Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

APAKAH KITA MERASA BANGGA

APAKAH KITA MERASA BANGGA

🔎💡Simaklah dengan seksama, nasihat al Imam al Hasan al Bashriy rahimahullah berikut ini:

🔸Berkata al Imam al Hasan al Bashriy rahimahullah:

💤"Kita tertawa, berbangga...sementara kita tidak mengetahui, Sungguh Allah telah mengawasi amalan-amalan kita.
↪Dan Allah berkata: 'Aku tidak menerima amalan kalian sedikitpun'

🔥Sungguh celaka engkau wahai anak Adam,...
〽Apakah engkau punya kekuatan untuk melawan Allah?!

💥Sesungguhnya orang yang berbuat maksiat kepada Allah, hakikat dia telah melawan Allah.

👣Demi Allah...Aku telah berjumpa dengan 70 shahabat Badr.
🔸Kebanyakan pakaian mereka dari kain wool yang kasar, mungkin apabila kalian melihat mereka, kalian akan mengira mereka seperti orang gila.

🔸Dan seandainya mereka melihat orang-orang pilihan kalian, niscaya mereka akan mengatakan: 'tidaklah mereka akan mendapat bagian sedikitpun (di akhirat)'.

↪Dan jika mereka melihat orang-orang jelek kalian, niscaya akan mengatakan: 'Tidaklah mereka ini mengimani dengan adanya hari pembalasan.'

🚩Sungguh aku telah mendapati sekelompok kaum, yang memandang dunia itu nilainya lebih rendah daripada debu dibawah kaki-kaki mereka.

🚩Sungguh aku telah mendapati suatu kaum, yang salah seorang dari mereka berada di waktu sore tidaklah mendapati di sisinya kecuali hanya makanan pokok untuk hari itu.
↪Ia pun berkata: 'Aku tidak menjadikan makanan ini semuanya untuk perutku, sungguh aku akan menjadikan sebagiannya untuk Allah azza wa jalla.
Lalu ia pun menshadaqahkan sebagiannya.

❄Walapun sebenarnya, ia lebih membutuhkan untuk mendapatkan shadaqah."

📕Mawa'idz al Hasan al Bashriy (hal. 48).
📚al Hilyah (2/134).

========
📜Majmu'ah ad Diinun Nashihah

↗JOIN dengan kami di chanel telegram:
http://bit.ly/addiinun_nashihah

0 Response to "APAKAH KITA MERASA BANGGA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo