Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Sikap Pertengahan Dalam Hal Mencari Rezeki

PERMATA SALAF

بسم اللّٰه الرحمن الرحيم

Sikap Pertengahan Dalam Hal Mencari Rezeki

💎.Umar bin Al khaththob Rodhiyallohu'anhu mengatakan, Antara seorang hamba dan rezekinya ada pemisah. Jika
dia qona'ah(merasa cukup) dan jiwanya  merasa ridho, rezekinya akan menghampirinya. Akan tetapi, jika dia memaksa masuk dan meruntuhkan hijab itu, dia tidak akan bisa menambah rezekinya diatas kadar yang telah ditentukan untuknya.

💎Sebagian salaf berkata, Bertawakallah, maka engkau akan di anugerahi rezeki tanpa kelelahan dan susah payah.

👉🏿Al marwazi bertanya kepada Al Imam Ahmad Rohimahulloh tentang seseorang yang hanya duduk dirumahnya padahal dia mampu untuk beraktipitas dan mengatakan, Aku akan duduk dan bersabar. Aku tidak akan mengharapkan sesuatu dari orang lain.

👍🏿Al imam Ahmad Rohimahulloh menjawab, Dia keluar dari rumahnya dan berbuat sesuatu lebih aku sukai. Kalau dia hanya duduk dirumahnya, aku khawatir, dia malah berharap akan ada orang yang mengiriminya sesuatu.

(diambil dari Jami'ul ulum wal Hikam, Ibnu Rajab al Hanbali,halaman 591-592)

📜Sumber:
Asy Syariah Vol.VI/no 72/1432H/2011
📫https://telegram.me/FadhlulIslam
📫https://telegram.me/salafymedia
🌐www.salafymedia.com

Bandung senin 25 safar 1437 H/7 Desember 2015
💻Fadhlul Islam Bandung

🌐🌐🌐🌐🌐🌐🌐🌐🌐
📶 Publikasi:
📮 Channel Salafy Solo
Info dan Fawaid
https://bit.ly/salafysolo

0 Response to "Sikap Pertengahan Dalam Hal Mencari Rezeki"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo