Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA

TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA

🔊.. Al-Kisai rahimahullah berkata:

🌱 Saya shalat mengimami Harun ar-Rasyid. Lalu bacaanku membuatku takjub sehingga saya terjatuh pada sebuah kesalahan yang seorang anak kecil pun tidak akan jatuh pada kesalahan tersebut sama sekali.
Saya ingin membaca { لعلهم يرجعون }, namun saya malah membaca "لعلهم يرجعين"

🔊... Beliau melanjutkan: "Maka demi Allah, Harun tidaklah berani berkata kepadaku, "Kamu salah," akan tetapi ketika selesai salam, ia berkata kepadaku: "Wahai Kisai! Bacaan (bahasa) apa ini?"

🔊... Saya menjawab: "Wahai Amirul Mukminin, kuda yang berlari kencang terkadang juga bisa terjatuh." Ia berkata: "Adapun ini, maka ya."

📢... Al-Imam adz-Dzahabi rahimahullah berkata:
Siapa yang memahami ucapan ini, pasti akan mengerti bahwa seorang alim:
▪️ Setinggi apa mata kakinya
▪️ dan sepintar apa ilmunya melainkan pasti tidak akan pernah luput dari KESALAHAN dan KETERGELINCIRAN
▪️ yang tidak menodai keilmuannya
▪️ tidak menurunkan kredibilitasnya
▪️ dan tidak merendahkan kedudukannya.

Dan barang siapa membawa kesalahan-kesalahan 'ulama dan keutamaan mereka di atas jalan ini maka
▪️ dipuji metodenya
▪️ disyukuri jalannya
▪️ dan diberi taufik menuju kebenaran.

📂 Sumber : Channel Telegram Syaikh Fawwaz hafizhahullah
📚 Siyar A'lamin Nubala' (1/376)

📝 Alih bahasa : Syabab Forum Salafy
—---------------
FSI || http://forumsalafy.net/?p=13643

⚪️ WhatsApp Salafy Indonesia
⏯ Channel Telegram : http://bit.ly/ForumSalafy

〰〰〰〰〰〰〰〰

0 Response to "TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo