Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Lihat Kebawah Dalam Urusan Dunia

🔘Nasehat
===================

🔵Lihat Kebawah Dalam Urusan Dunia🔵

📢Wahai saudaraku bersyukurlah dengan nikmat-nikmat Allah yang Allah berikan kepada dirimu, dan lihatlah orang-orang yang di bawahmu dalam masalah dunia.

▫Rasulullah shallallahu a’laihi wasallam bersabda:

انْظُرُوا إِلَى مَنْ أَسْفَلَ مِنْكُمْ وَلَا تَنْظُرُوا إِلَى مَنْ هُوَ فَوْقَكُمْ فَهُوَ أَجْدَرُ أَنْ لَا تَزْدَرُوا نِعْمَةَ اللَّهِ

“Lihatlah kepada orang yang berada dibawah darimu dalam urusan dunia, dan janganlah  kalian melihat kepada orang yang berada diatasmu yang demikian itu akan lebih bisa untuk kita tidak meremehkan kenikmatan Allah” (HR. Bukhari dan Muslim)

✏Berkata Imam Ibnu Jarir rahimahullah: “Hadits ini mengumpulkan macam—macam kebaikkan; dikarenakan seseorang apabila melihat orang yang berada diatasnya (dalam urusan dunia –ed), jiwanya menuntut untuk seperti itu, dan merasa kecil dengan nikmat Allah yang ada disisinya, dan bersemangat untuk menambah agar seperti itu atau mendekatinya. Hal ini ada pada keumuman manusia. Adapun apabila dia melihat orang yang dibawahnya pada perkara dunia tampaklah baginya nikmat Allah تعالى atasnya, maka ia mensyukurinya, tawadhu dan melakukan kebaikkan.” (Syarh Shahih Muslim, Imam an-Nawawi:6/97).

🔘Channel Telegram Ingin Belajar Islam

https:telegram.me/InginBelajarIslam

▪▪▪▪▪▪▪▪
📶 Publikasi:
📮 Channel Salafy Solo
Info dan Fawaid
https://bit.ly/salafysolo

0 Response to "Lihat Kebawah Dalam Urusan Dunia"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo