Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERINTAH MENUNDUKKAN PANDANGAN

PERINTAH MENUNDUKKAN PANDANGAN

Fatwa nomor 14704

🔒Pertanyaan:
Berkaitan dengan pembahasan menjaga pandangan, saya adalah pemuda berusia 20 tahun. Sebenarnya saya mampu menjaga pandangan. Namun problemanyanya, di tengah-tengah kesibukan dan sebelum tidur terlintas pada diri saya bayangan syahwat.

Bagaimana caranya agar saya bisa menahan kebiasaan yang jelek ini, dan supaya syaithan menjauh dari saya, padahal saya biasa membaca Al Qur'an sebelum tidur?

_____________
🔓Jawaban:
Pertama, wajib bagi anda untuk senantiasa menjaga pandangan dari hal-hal yang haram. Demikian juga tidak boleh membaca majalah-majalah dan nonton film-film yang terdapat gambar-gambar perempuan. Allah Ta'ala berfirman:

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَزْكَىٰ لَهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُون

"Katakanlah kepada kaum mu'minin agar mereka menundukkan pandangan-pandangan mereka dan menjaga kemaluan-kemaluan mereka. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa-apa yang mereka perbuat." (An Nur: 30)

Kedua, anda harus menikah jika mampu. Karena dengan menikah itu akan lebih menundukkan pandangan. Sebagaimana hal itu telah dijelaskan oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam:

"Wahai sekalian kaum pemuda, barangsiapa di antara kalian yang telah mampu maka hendaklah dia menikah. Sebab sesungguhnya menikah itu lebih menjaga pandangan dan dan farji. Dan barangsiapa yang belum mampu maka hendaklah dia berpuasa, karena puasa itu adalah tameng baginya." (Muttafaqun 'alaihi)

Wabillahit Taufiq washallallahu 'ala Nabiyyina Muhammad wa 'ala alaihi wa shohbihi wasallam

Al-Lajnah Ad-Da'imah lil Buhuts wal Ifta'

Ketua      : Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz
Wakil      : Abdurrozaq Afifiy
Anggota : Abdullah bin Ghudayyan
--------------
🗂 Sumber
Judul Kitab:
Fatawa Al Lajnah Ad Da'imah
Urutan jilid/Pembahasan/Halaman:
18/An Nikah/33

------------------
[[Chanel saling menasihati perihal gadget]]
🔹L🔹https://telegram.me/AppSalafy2
🔸P🔸https://telegram.me/AppSalafiyah
------------
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo

0 Response to "PERINTAH MENUNDUKKAN PANDANGAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo