Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Aku Adalah Salafy

UCAPAN "Aku Adalah Salafy"

📌 Asy-syeikh Al-allamah Ubaid bin Abdillah Al-jabiri hafidzahullah ditanya:

❓pertanyaan:

Baarakallahu fiikum syeikh kami, seseorang bertanya:

Apakah lebih utama/afdhal seseorang mengatakan "aku adalah salafy"? ataukah ia mencukupkan diri dengan ia mengucapkan "aku termasuk ahlussunnah wal jamaah"?

✅jawab:

"Tidak ada perbedaan diantara dua ucapan ini, maka angkatlah/tinggikanlah kepala-kepala kalian dengan kalian mengucapkan "aku adalah salafy", keduanya adalah satu makna. As-salafiyah, as-sunnah, al-atsar, al-hadits adalah penyebutan-penyebutan untuk satu penyebutan. Dan salafiyun dan ahlul hadits, ahlul atsar merupakan nama-nama bagi orang yang berada di atas al-kitab dan as-sunnah secara ucapan, perbuatan dan keyakinan, dan di atas pemahaman as-salaf ash-shaleh pada apa yang menjadi problem atasnya dari perkara tersebut."

📚sumber: http://miraath.net/quesdownload.php?id=2966

📌 هل الأفضل أن يقول الإنسان أنا سلفي أم أنا من أهل السنة والجماعة؟

💥سئل الشيخ العلامة عبيد بن عبد الله الجابري -حفظه الله تعالى-:

(☄) الســ  ـــؤال:

🔸بارك الله فيكم شيخنا، يقول السائل:
❓هل الأفضل أن يقول الإنسان أنا سلفي؟ أم يكتفي بقوله أنا من أهل السُّنة والجماعة؟

(📣) الجــ  ـــواب:

✍ لا فرق بين القولين فارفعوا رؤوسكم بقولكم أنا سلفي، كلاهما بمعنى واحد السلفية، السُّنة، الأثر، الحديث؛ مُسميَّات لمُسمى واحد، والسلفيون وأهل الحديث، أهل الأثر أسماء لمن كان على الكتاب والسُّنة قولًا وعملًا واعتقادا، وعلى فهم السَّلف الصالح فيما أشكل عليه من ذلك. نعم.

______________________________

📶https://telegram.me/salafykolaka

0 Response to "Aku Adalah Salafy"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo