Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SERIAL BANTAHAN TERHADAP BEBERAPA SYUBHAT KAUM HIZBIYYIN MASA KINI BAG 1

SERIAL BANTAHAN TERHADAP BEBERAPA SYUBHAT KAUM HIZBIYYIN MASA KINI (BAG 1)

🌿Asy Syaikh Al 'Allamah Zaid Bin Muhammad Hadi Al Madkholy رحمه اللّٰه berkata :

▪️Diantara amalan orang-orang yang menyimpang ialah melontarkan syubhat-syubhat dalam rangka membuat pengkaburan di tengah-tengah ummat, diantara syubhat-syubhat kaum hizbiyyin masa kini ialah :

1⃣Ucapan mereka : "Tidak dijumpai di negeri kita kelompok-kelompok", dan ini merupakan ucapan serampangan dan kedustaan, yang benar ialah adanya kelompok-kelompok yaitu Ikhwaniyyah (IM), Tablighiyyah (JT), Quthbiyyah dan Sururiyyah. Ya Allah Selamatkanlah kami !

2⃣Ucapan mereka : "Sesungguhnya membantah kelompok-kelompok tidaklah relevan (sesuai) dengan zaman ini dikarenakan kaum muslimin membutuhkan kepada bersatunya shof supaya mereka semua bersatu menghadapi ilhad (komunis) dan sekuler".

▪️Syubhat ini mengandung sikap menganggap bodoh para salaf dan para pengikut mereka yang mana mereka telah menghabiskan semua waktu mereka dalam menyusun bantahan-bantahan terhadap orang-orang yang terjatuh dalam kesalahan-kesalahan dan kebid'ahan-kebid'ahan dari kaum muslimin, dan syubhat ini mengandung sikap melembekkan kewajiban amar makruf dan nahi mungkar dan kewajiban saling menasehati serta kewajiban saling mencintai dan membenci karena Allah; dikarenakan bagaimana mungkin shof bersatu dalam keadaan di dalamnya terdapat Qubury, Rofidhy, Asy'ary dan Khowarij serta Ahlussunnah, inilah pengkaburan yang tersingkap penutupnya semenjak awal dilihat oleh orang yang melihat !

3⃣Diantara syubhat mereka ialah ucapan mereka terhadap orang yang mengatakan : "Kami Salafiyyun dan aqidah kami salafiyyah" : (Sesungguhnya perkara kalian sungguh mengherankan, bagaimana mungkin kalian memperingatkan dari bahaya menisbahkan diri kepada kelompok-kelompok dan sekte-sekte dalam keadaan kalian menisbahkan diri-diri kalian kepada Jamaah Salafiyyah, dalam keadaan kelompok tersebut seperti kelompok-kelompok yang lain dan hukumnya sama ! dan barangkali kalian jahil bahwa Allah menamakan kita dengan nama muslimin).

▪️Syubhat ini telah dibantah oleh Al Imam Ibnu Taimiyyah رحمه اللّٰه dimana beliau berkata :

(( لا عيب على من أظهر مذهب السلف وانتسب إليه، واعتزى إليه، بل يجب قبول ذلك منه بالإتفاق، فإن مذهب السلف لا يكون إلا حقا )).

"Tidaklah tercela seseorang yang menampakkan madzhab salaf dan menisbahkan diri kepadanya bahkan wajib menerima hal tersebut darinya dengan kesepakatan ulama', dikarenakan madzhab salaf tidaklah (mencocoki) melainkan kebenaran". Majmu'ul Fatawa 4/149.

📚Sumber : Al Ajwibatul Atsariyyah 'Anil Masailil Manhajiyyah hal.197-198.

📥Link unduhan kitab : https://goo.gl/7KKnIo

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
telegram.me/dinulqoyyim

0 Response to "SERIAL BANTAHAN TERHADAP BEBERAPA SYUBHAT KAUM HIZBIYYIN MASA KINI BAG 1"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo