Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Rumah yang Bergoyang karena Nasehat

NASEHAT YANG TANDAS

📌 berkata Abdul Aziz Bin Mihran Abu Mahzum rahimahullah:

"Kami bersama Al-hasan Al-bashri masuk menemui orang sakit yang kami membesuknya,

maka tatkala beliau duduk disisinya beliau bertanya: bagaimana keadaanmu?

ia menjawab: keadaanku aku sedang berselera makan namun aku tidak mampu mengunyahnya

Dan aku sedang berselera minum namun aku tidak mampu menelannya.

Ia (Abdul Aziz) berkisah: lalu Al-hasan menangis, dan ia berkata: rumah ini dibangun di atas berbagai penyakit dan rasa sakit

Anggaplah dirimu sedang sehat dari berbagai penyakit dan sembuh dari berbagai rasa sakit

Apakah engkau mampu selamat dari kematian?

Ia (Abdul Aziz) berkisah: maka rumah tersebut menjadi goyang karena tangisan."

📚[az-zuhdu, Ibnu Abiddunya (257)]

قال عَبْدُ الْعَزِيزِ بن مهران أَبُو مَرْحُومٍ

دَخَلْنَا مَعَ الْحَسَنِ  ( البصري ) عَلَى مَرِيضٍ نَعُودُهُ

فَلَمَّا جَلَسَ عِنْدَهُ قَالَ : كَيْفَ تَجِدُكَ ؟

قَالَ : أَجِدُنِي أَشْتَهِي الطَّعَامَ فَلَا أَقْدِرُ أَنْ أُسِيغَهُ

وَأَشْتَهِي الشَّرَابَ فَلَا أَقْدِرُ عَلَى أَنْ أَتَجَرَّعَهُ.

قَالَ: فَبَكَى الْحَسَنُ، وَقَالَ: عَلَى الْأَسْقَامِ وَالْأَمْرَاضِ أُسِّسَتْ هَذِهِ الدَّارُ

فَهَبْكَ تَصِحُّ مِنَ الْأَسْقَامِ ، وَتَبْرَأُ مِنَ الْأَمْرَاضِ

هَلْ تَقْدِرُ عَلَى أَنْ تَنْجُوَ مِنَ الْمَوْتِ؟

قَالَ: فَارْتَجَّ الْبَيْتُ بِالْبُكَاءِ

[ الزهد لابن أبي الدنيا 257 ]


🌐 https://telegram.me/manhaj_salafy

0 Response to "Rumah yang Bergoyang karena Nasehat"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo