Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BALASAN BAGI ORANG YANG MENUNJUKKAN KEBAIKAN KEPADA ORANG LAIN

BALASAN ORANG YANG MENUNJUKKAN KEBAIKAN KEPADA ORANG LAIN

Dari shahabat Abu Mas’ud Al-Anshori rodhiyallahu ‘anhu, Beliau mengatakan:
“Ada seorang lelaki mendatangi Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam seraya mengatakan: “Sungguh aku merasa kepayahan, (tolong) bawalah aku.”

🔻 Maka Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam menjawab: "Aku tidak memiliki (tunggangan, pen)"

🔻 Seorang shahabat lantas berkata: “Wahai Rasulullah, Aku tunjukkan dia kepada orang yang bisa membawanya.”

🔰 Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam pun kemudian bersabda:

«مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ»

”Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan (kepada orang lain, pent), niscaya ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melakukannya.”

〰〰
👍 Termasuk di antaranya menyebarkan artikel-artikel Islam Ilmiah.

✅ Semoga Allah Ta'ala memudahkan kita untuk membagikannya kepada kaum Muslimin.

Wallahul Muwaffiq
〰〰➰〰〰

🌏 HR. Muslim (no.1893)
📝 Diterjemahkan Oleh: Al Ustadz Abdul Hadi Pekalongan

©Dikutip dari: @warisansalaf
--------------------📖--------------------
🌅 Whatsapp Salafy Solo
📮 Channel Telegram:
https://telegram.me/salafysolo/5194
--------------------📖--------------------
Sabtu, 17 Rabi'ul Awwal 1438 H
17 Desember 2016 M

0 Response to "BALASAN BAGI ORANG YANG MENUNJUKKAN KEBAIKAN KEPADA ORANG LAIN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo