Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BETULKAH SEBAGIAN SAHABAT MELAKUKAN BUNUH DIRI MEMBANTAH SYUBHAT BATIL KAUM KHAWARIJ

BETULKAH SEBAGIAN SAHABAT MELAKUKAN BUNUH DIRI?...
(MEMBANTAH SYUBHAT BATIL KAUM KHAWARIJ)

✍🏻 Asy Syaikh Muhammad bin Hady hafizhahullah

📪 Pertanyaan: Sebagian orang yang memiliki kerancuan mengatakan boleh untuk melakukan bom bunuh diri dan dia berdalil bahwasanya sebagian sahabat melakukan bunuh diri?

🔓 Jawaban:

⁉ Sahabat melakukan bunuh diri?

✊🏻 Ini dusta!....
Saya katakan ini dengan sepenuh mulutku dan meminta kepadanya untuk mendatangkan dalil bahwa ada seorang sahabat yang melakukan bunuh diri, dan meminta kepada dia untuk mendatangkan penjelasan dari ulama bahwa apa yang dilakukan sahabat itu adalah tindakan bunuh diri. Ini yang pertama.

✌🏻 Yang kedua. Iya, mereka berdalil dengan sebuah kejadian ketika para sahabat mengepung sebuah kebun pada perang Yamamah (ketika perang menghadapi orang-orang murtad). Akan tetapi, pada kejadian tersebut tidak menunjukan akan perbuatan bunuh diri, dikarenakan sahabat yang dilemparkan dari atas pagar dalam keadaan selamat dan berhasil membuka pintu gerbang. Walaupun tindakannya itu bisa membuat dia terluka atau mendapat  serangan musuh bahkan ada kemungkinan terbunuh, akan tetapi kemungkinan terbunuh masih kecil dan tidak bisa dipastikan.

💣 Adapun orang yang melakukan bom bunuh diri maka dia telah membunuh dirinya. Ketika bomnya meledak, maka menghancurkan seluruh tubuhnya bahkan hampir dirinya tidak dikenali. Maka perbuatan bom bunuh diri ini bisa dipastikan mendatangkan kematian.

👋🏻 Adapun tindakan sahabat di atas tidak dipastikan mendatangkan kematian, maka mengqiyaskan (menyerupakan pent,) perbuatan sahabat dan tindakan bom bunuh diri adalah qiyas yang berbeda, sehingga qiyasnya batil. Dan kalau qiyasnya batil maka tidak bisa dijadikan dalil.

📚 Sumber: http://miraath.net/~miraath/questions.php?cat=15&id=644

🌎 Kunjungi || http://forumsalafy.net/betulkah-sebagian-sahabat-melakukan-bunuh-diri-membantah-syubhat-bathil-kaum-khawarij/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎

0 Response to "BETULKAH SEBAGIAN SAHABAT MELAKUKAN BUNUH DIRI MEMBANTAH SYUBHAT BATIL KAUM KHAWARIJ"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo