Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

INILAH JAMIYYAH BAG 1

INILAH JAMIYYAH BAG 1

🌿Ditulis oleh Asy Syaikh Dr. Ali Bin Yahya Al Haddady حفظه اللّٰه.

🌴Nama ini muncul sejak beberapa tahun lalu melalui lisan dan tulisan sebagian manusia, dan yang mereka maksudkan dengannya ialah orang-orang yang memiliki sifat-sifat berikut ini :

1⃣Orang yang mengajak kepada prinsip mendengar dan mentaati penguasa dalam hal yang makruf dan mendoakan mereka dengan kebaikan, 'afiyah, taufiq dan agar dikaruniai orang-orang kepercayaan yang shalih baik di majelis-majelis khusus atau dalam khutbah jumat atau dalam muhadhoroh atau dalam artikel yang ia tulis.

2⃣Orang yang memperingatkan bahaya memberontak para penguasa dan melarang dari mematahkan tongkat ketaatan kepada penguasa.

3⃣Orang yang memperingatkan bahaya pemikiran takfir dan tokoh-tokohnya.

4⃣Orang yang menyebarkan fatwa-fatwa ulama dan karya-karya tulis mereka yang memperingatkan bahaya jamaah-jamaah hizbiyyah seperti kelompok Al Ikwanul Muslimun, Jamaah Tabligh dan semisal mereka.

5⃣Orang yang menyebarkan fatwa-fatwa ulama yang memperingatkan bahaya metode-metode bid'ah dalam berdakwah kepada Allah seperti nasyid-nasyid yang disebut islamy, sinetron, kisah-kisah dan semisalnya.

6⃣Orang yang menyebarkan fatwa-fatwa ulama dan karya-karya tulis mereka terkait bantahan-bantahan yang menyingkap kesalahan-kesalahan kelompok-kelompok atau kesalahan-kesalahan para da'i yang berkaitan dengan aqidah dan manhaj dakwah kepada Allah.

7⃣Orang yang memperingatkan para pemuda dari memasuki fitnah-fitnah yang berbaju dengan baju jihad padahal tidak memenuhi syarat-syarat jihad yang syar'i.

8⃣Orang yang tidak rela untuk bergabung di bawah bendera kelompok apapun namun hanya mencukupkan dengan nama islam dan sunnah serta menisbahkan dirinya kepada salafus shalih, ia tidak ta'asshub (fanatik) kepada kelompok dan pemikiran tertentu dan tidak berjalan di atas manhaj dakwah yang diada-adakan.

9⃣Orang yang bersemangat dalam mendakwahkan tauhid dan menjelaskannya dan bersemangat dalam memperingatkan bahaya kesyirikan serta mencurahkan perhatiannya untuk menyebarkan ilmu syar'i dan menjelaskan kebidah'an-kebid'ahan sesuai kemampuannya.

1⃣0⃣Orang yang memuliakan para ulama' yang mengamalkan ilmunya yang mencurahkan jiwa-jiwa mereka untuk menyebarkan ilmu syar'i dan mencurahkan jiwa-jiwa mereka untuk membantah kebid'ahan serta memperingatkan dari bahaya ahlul bida', ia mencintai mereka karena Allah, tidak mencela mereka dan tidak menggelari mereka dengan gelar ulama' haidh dan nifas atau ulama' penguasa serta tidak mencela mereka dengan sifat-sifat kekurangan disertai keyakinan bahwa mereka manusia yang bisa terjatuh dalam kesalahan dan bisa mencocoki kebenaran namun cukuplah sebagai keutamaan dan kemuliaan bagi mereka keadaan mereka yang sangat semangat untuk mencocoki Al Quran dan As Sunnah serta manhaj salafush shalih.

🌿Inilah sebagian ajaran-ajaran Al Jamiyyah dan sifat-sifatnya, dan dengan ini diketahui bahwa maksud dari dimunculkannya gelar ini adalah untuk membuat manusia lari darinya, dan ini bukanlah kali pertama dalam sejarah yaitu menggelari al haq (kebenaran) dan ahlul haq dengan gelar-gelar yang membuat manusia lari darinya dikarenakan hal tersebut telah dilakukan oleh kaum musyrikin terhadap para Nabi mereka dan telah dilakukan oleh ahlul batil terhadap ahlul haq di sepanjang zaman namun orang yang berakal ialah orang yang tidak tertipu dengan syiar-syiar dan nama-nama akan tetapi ia melihat kepada hakikat, makna dan kandungan syiar-syiar dan nama-nama tersebut.

🌹Bersambung....

🌎Sumber : http://www.haddady.com/هذه-هي-الجامية/

📲http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=68985

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
telegram.me/dinulqoyyim

0 Response to "INILAH JAMIYYAH BAG 1"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo