Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Katakan Saya Tidak Tahu dan Tidak Perlu Anda Merasa Malu

PERMATA SALAF

KERENDAHAN HATI PARA ULAMA ...

💭 Suatu ketika Asy-Sya'bi rahimahulloh (seorang ulama besar di zaman tabi'in)  pernah ditanya tentang suatu permasalahan, maka beliau mengatakan:

✋🏽 "Aku tidak mengetahui jawabannya.❗"

💬 Maka ada yang berkata pada beliau,

👋🏼 "Apakah engkau tidak malu dengan jawabanmu ['tidak tahu'] sementara engkau adalah seorang yang faqih dari negeri Iraq❓

💭 Beliau pun mengatakan,

☝🏻 "Kenapa aku harus malu,  bukankah para malaikat saja tidak malu ketika mereka mengatakan : [•••'Kami tidak memiliki ilmu kecuali apa yang Engkau ajarkan kepada kami.'•••]

📚Sumber : I'lamul Muwaqi'in 4/167-168

📝 سُئِــل الشَّعْبِي عَن مَسْألَة ؛ فَقَال : لاَ أَدْرِي

❒ فقيل له : ألا تستحيي من قولك لا أدري ، وأنت فقيه أهل العراق ؟!

🔹فقال رحمه الله : لكن الملائكة لم تستحي حين قالوا :
{ لا علم لنا إلا ما علمتنا } !

📚 [ "إعلام الموقعين" (٤/-١٦٧-١٦٨) ] .

•••┈••••○❁❁○••••┈•••

✍🏻WhatsApp
ⓚⓘⓣⓐ🇮🇩ⓢⓐⓣⓤ
Bagi-bagi faedah ilmiahnya....ayo segera  bergabung.
🌐📲 Join Channel Telegram:
https://bit.ly/KajianIslamTemanggung

📻📡 Dengarkan Kajian Islam dan Murotal al-Quran setiap saat di Radio Islam Indonesia
http://bit.ly/AplikasiRadioIslamIndonesia

≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈

0 Response to "Katakan Saya Tidak Tahu dan Tidak Perlu Anda Merasa Malu"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo