Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Tafsir Al Fatihah Al Alusi

📒Faedah dari AlQur'an.📒

💐 Allah ta'ala berfirman dalam awal AlFatihah:

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ . الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ . مَالِكِ يَوْمِ الدِّين

🔰ِPakar tafsir,Al Alusiy rahimahullah berkata:

"Seakan-akan  Allah Ta'ala berkata :

《Wahai hambaKu, apabila kalian memuji & mengagungkanku dengan sebab kesempurnaan Dzat dan ShifatKu ini  maka ketahuilah sesungguhnya Aku adalah الله.

¤Apabila karena kebaikan ,bimbingan dan nikmatKu ini kalian memuji, maka sesungguhnya Aku adalah رب العالمين (Rabb semesta Alam).

Adapun apabila kalian memuji karena mengharapkan ketenangan di masa yang akan datang yaitu akhirat maka aku adalah الرحمن الرحيم.

Sedangkan apabila karena rasa takut kepadaKu lalu kalian memujiKu,maka Akulah مالك يوم الدين (Penguasa hari pembalasan)."

🌻🌻🌻🌻🌻

📒 Tafsir Al Alusi 1/86

☆AnNashooih Assalafiyyah

0 Response to "Tafsir Al Fatihah Al Alusi"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo