Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

WAJIB MENYEBARKAN PERKATAAN ULAMA TERUTAMA DI ZAMAN FITNAH

WAJIB MENYEBARKAN PERKATAAN ULAMA TERUTAMA DI ZAMAN FITNAH

✍🏻 Asy-Syaikh Muhammad bin Hady Al-Madkhaly hafizhahullah

Wahai segenap ikhwah, orang-orang yang saya cintai, dan anak-anakku, wajib atas kita untuk memuji Allah Jalla wa Ala atas kenikmatan yang Dia karuniakan kepada kita berupa kenikmatan iman yang tidak bisa dibandingkan dengan kenikmatan apapun, dan kenikmatan berupa keamanan di negara kita, ini juga merupakan kenikmatan. Kita juga memuji Allah Jalla wa Ala atas kenikmatan berupa tersebarnya ilmu As-Sunnah di atas manhaj Salaf. Dan alhamdulillah para ulama banyak, mereka menegakkan ilmu, memasyhurkannya, merasa mulia dengannya, menegakkan kepala mereka dengannya, mengangkat suara mereka dengannya, fatwa-fatwa dari para ulama yang terpercaya dan diakui karena keilmuannya pun banyak, walhamdulillah. Ini semua termasuk nikmat Allah Tabaraka wa Ta’ala.

Maka yang wajib atas kita semuanya –wahai segenap ikhwah– dengan masing-masing dari kita melaksanakan kewajibannya dalam bab ini dengan ikhlash karena Allah. Hal itu karena orang-orang awam sekarang ini mereka suka membuka berbagai media televisi. Ini adalah perkara yang nyata yang harus disebutkan. Mereka membuka berbagai chanel televisi, mendengar dan melihat berbagai peristiwa yang terjadi di dunia Islam. Jadi jangan biarkan mereka menjadi korban kebodohan orang-orang yang dangkal ilmunya yang mereka tidak menimba ilmu dari ahlinya dan tidak memiliki dasar yang kokoh yang dibangun di atas madzhab Ahlus Sunnah, sehingga mereka menyesatkan manusia. Terlebih lagi jika orang yang dangkal ilmunya ini memiliki kedudukan di tengah-tengah manusia, seperti imam masjid misalnya. Maka seringnya dia akan menyesatkan manusia jika pemikirannya semacam ini.

Jadi jangan biarkan manusia menjadi korban kebodohan orang semacam ini, luruskan mereka, dan jelaskan kepada mereka. Siapa saja yang Allah karuniakan ilmu maka hendaknya dia melaksanakan kewajiban tersebut. Dan siapa yang kemampuannya di bawah itu maka hendaklah dia menyebarkan perkataan ahlul ilmi dan para ulama Ahlus Sunnah yang terpercaya dan diakui keilmuannya. Yaitu dengan cara menjelaskan kebenaran di masa fitnah yang menimpa hamba-hamba Allah saat ini, dan menyebarkan peringatan para ulama dari fitnah-fitnah tersebut, serta menyebarkan anjuran para ulama tersebut untuk melakukan hal-hal yang akan memperbaiki agama dan dunia mereka. Sebarkanlah perkara-perkara ini di tengah-tengah manusia, karena manusia –wahai segenap ikhwah dan orang-orang yang saya cintai– mereka mengikuti media-media yang ada. Sedangkan media-media yang lain itu sekarang ini telah mengalahkan berita-berita yang ada di berbagai chanel televisi.

Maka hendaknya kalian meluruskan dan menjelaskan kepada manusia manhaj yang benar dalam masalah ini. Wahai segenap orang-orang yang saya cintai, hendaknya kalian benar-benar bersungguh-sungguh melaksanakan perkara ini, menerangkan dan menjelaskannya kepada semua orang dengan penerangan dan penjelasan sebaik-baiknya. Karena sesungguhnya kalian dengan seizin Allah Tabaraka wa Ta’ala akan mendapatkan pahala. Tidaklah ilmu yang kita cari dan kita pelajari melainkan agar kita memiliki sikap yang tepat dalam menghadapi berbagai peristiwa. Dan di masa-masa seperti inilah buah ilmu itu akan nampak dan muncul. Inilah buah yang lama ditunggu-tunggu oleh manusia dari kita.

🌎 Selengkapnya Kunjungi || http://forumsalafy.net/wajib-menyebarkan-perkataan-ulama-terutama-di-zaman-fitnah/

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎💎

0 Response to "WAJIB MENYEBARKAN PERKATAAN ULAMA TERUTAMA DI ZAMAN FITNAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo