Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Puasa dan Al Qur'an Sebagai Pemberi Syafaat

HADITS HARI INI

🛣
Maka ikutilah aku niscaya Allah mencintai kalian

{Ramadhan adalah kehidupan (15)}

✍🏻 Rasulullah _shallallahu 'alaihi wa'ala Alihi wa shohbihi wa sallam_ bersabda :

👉🏻  " Puasa dan Al Qur'an akan memberikan Syafa'at untuk seorang hamba di Hari Kiamat.

Puasa berkata : wahai Rabbku, aku menghalanginya dari makan dan syahwat di siang hari, maka izinkanlah aku memberikan syafa'at untuknya.

  Al Qur'an berkata : aku menghalanginya dari tidur di malam hari maka izinkanlah aku memberikan syafa'at untuknya.

  Dia berkata : maka keduanya diizinkan untuk memberikan syafa'at."

📚 Hadits riwayat Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

☀ حديث الصباح ☀

🛣 فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللهُ

*_{ رمضان حياة ( ١٥ ) }_*

✍🏻 قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَسَلَّمَ:

👈🏻    " الصِّيَامُ وَالْقُرْآنُ يَشْفَعَانِ لِلْعَبْدِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ،

يَقُولُ الصِّيَامُ : أَيْ رَبِّ مَنَعْتُهُ الطَّعَامَ وَالشَّهَوَاتِ بِالنَّهَارِ فَشَفِّعْنِي فِيهِ 

وَيَقُولُ : الْقُرْآنُ مَنَعْتُهُ النَّوْمَ بِاللَّيْلِ فَشَفِّعْنِي فِيهِ 

قَالَ : فَيُشَفَّعَانِ ."

📚  رواه أحمد وصححه الألباني

➖➖➖

🌎 *WhatsApp Salafy Cirebon*
⏯ *Channel Telegram* || https://t.me/salafy_cirebon
🖥 *Website Salafy Cirebon :*
www.salafycirebon.com

📳 *_Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah_*

◻◻◻◻◻◻◻◻◻◻

0 Response to "Puasa dan Al Qur'an Sebagai Pemberi Syafaat"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo