Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BAGAIMANA MENGELUARKAN ZAKAT JIKA BERADA DI NEGARA NON MUSLIM

Silsilah Fatawa Fiqih Zakat

BAGAIMANA MENGELUARKAN ZAKAT JIKA BERADA DI NEGARA NON MUSLIM
_____________________

🎓 Asy-Syaikh al-'Allaamah Muhammad bin Sholih al-'Utsaimin -rahimahullah-

✒__PERTANYAAN :

Pesan ini sampai kepada kami dari salah seorang penanya, telah dijelaskan bahwa ia telah mengirim surat ini sebelum 'Iedul Fithri, akan tetapi mungkin baru sampai melainkan setelah 'Ied, ia (penanya) bertanya:

📨 "Apakah wajib mengeluarkan zakat fithri di negara manapun walaupun itu negara non muslim misalnya, jika saya mendapati hari 'Ied dan saya sedang berada di selain negara saya? Apakah saya memesankan kepada keluarga saya untuk berzakat ataukah saya yang mengeluarkan zakat mereka?”

🔏 JAWABAN :

Jika engkau berada di suatu negara yang tidak ada kaum muslimin di dalamnya, maka wakilkanlah kepada siapa yang menunaikannya untukmu di negara yang terdapat di dalamnya kaum muslimin,

🌃 Namun apabila engkau berada di negara yang di dalamnya terdapat kaum muslimin walaupun bukan negaramu, maka tunaikanlah zakat di negara tempat engkau berada, apalagi jika engkau berada di Mekkah atau Madinah dengan kemuliaan tempatnya maka engkau menunaikannya di sana.

📑 Sumber: Silsilah Fatawa Nur 'alad Darbi > Kaset no. 53
                 --○●※●○--

🔊 Audio dapat diunduh disini:

http://zadgroup.net/bnothemen/upload/ftawamp3/Lw_053_04.mp3

✏__Alih Bahasa: Abu Kuraib bin Ahmad (Bandung) حفظه الله - [ASK 4]

〰〰〰〰〰〰🇸🇦

📮 تطبيق فتاوى بن عثيمين رحمه الله - كيف يخرج زكاة فطره إذا كان في بلد غير إسلامي

🔺السؤال:
هذه الرسالة وردتنا من سائل، وقد أوضح أنه بعث الرسالة قبل عيد الفطر لكن ربما أنها لم ترد إلا بعد العيد، يقول: هل يجب إخراج زكاة الفطر في أي بلد ولو بلد غير إسلامي مثلاً إذا أدركني العيد وأنا في بلد غير بلدي؟ هل أوصي أهلي بالزكاة أم أزكيها أنا؟

🔻الجواب:
الشيخ: إذا كنت في بلد ليس فيه مسلمون فإنك توكل من يؤديها عنك في بلد فيه مسلمون، وإذا كنت في بلد فيه مسلمون ولو لم تكن بلدك فأدِّ الزكاة في البلد الذي أنت فيه لا سيما إذا كنت في مكة أو في المدينة لشرف المكان فإنك تؤديها هناك.

📃 المصدر: سلسلة فتاوى نور على الدرب > الشريط رقم [53]
الزكاة > صدقة التطوع
🔊 رابط المقطع الصوتي
http://zadgroup.net/bnothemen/upload/ftawamp3/Lw_053_04.mp3

➖➖➖➖➖➖➖

🌏 WA Ahlus Sunnah Karawang | www.ahlussunnahkarawang.com

0 Response to "BAGAIMANA MENGELUARKAN ZAKAT JIKA BERADA DI NEGARA NON MUSLIM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo