Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

REMANG-REMANG REMAJA DALAM SOROTAN 1

🌷🍒🔰💡 REMANG-REMANG REMAJA DALAM SOROTAN (Bagian 1)

✒📂 Ditulis oleh: Ustadz Abu Umar Ibrohim Hafizhahulloh

🔘 Kata orang, masa remaja adalah masa yang paling indah. Masa yang penuh kebebasan untuk berekspresi. Masa untuk mencari jati ciri dan teman sebanyak-banyaknya. Selanjutnya apa kata hati dan teman itulah jalan hidupnya. Tak peduli bagaimana rambu-rambu agama dan norma kesopanan, yang penting happy. Bagaimana kenyataan yang dialami remaja masa kini, simak ulasannya berikut ini!

📢 MASA REMAJA

🌷🔥 Remaja adalah masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa ini disebut pula dengan masa puber. Dalam Islam, masa remaja diawali pada usia baligh yang ditandai dengan munculnya tanda-tanda baligh padanya.

☝⏩ Pada usia ini mereka sudah mukallaf (terbebani hukum syariat), dicatat perbuatan baik dan buruk mereka, serta akan dihisab amal mereka kelak di akhirat. Barang siapa yang melakukan kebaikan walaupun seberat biji sawi, mereka akan melihat balasannya. Dan barang siapa yang melakukan kejelekan walaupun seberat biji sawi, mereka juga akan melihat balasannya. Nasalullah as-salamah wal ‘afiyah.

📢 PERHATIAN ISLAM KEPADA REMAJA

✋🌹Islam begitu perhatian terhadap remaja.
Bagaimana tidak?
Usia ini sangat rentan dengan berbagai perubahan. Bisa jadi seseorang yang pada masa anak-anak sangat baik, pendiam, dan berakhlak bagus, tiba-tiba berubah di masa remajanya menjadi sosok yang nakal, sulit diatur, emosional, dan terjatuh dalam pergaulan bebas serta penuh maksiat.
Semoga Allah menjaga kita dan anak-anak kita dari yang demikian itu.

📢 POTRET REMAJA ZAMAN

📛🌙 Di zaman sekarang ini, keremajaan yang diliputi dengan akhlak karimah dan penampilan islami sangatlah sulit. Banyak di antara mereka yang terjatuh dalam kubangan lumpur dosa dan maksiat. Pergaulan bebas (freesex), narkoba, nongkrong di remang-remang kafe, mondar-mandir di mal, tasyabbuh (meniru gaya dan tingkah laku orang barat/kafir), laki-laki memakai anting dan tato, berpakaian serba ketat, dan memamerkan auratnya seolah-olah atau bahkan sudah menjadi ikon bagi dunia remaja gaul masa kini.

☝🔘 Allahlah tempat mengadu atas musibah yang banyak menimpa para remaja islam.

📢 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN REMAJA
✊💥 Kira-kira, apa sebabnya mereka begitu mudah terseret dalam lingkaran setan dan hawa nafsu, dan apa solusi untuk mereka agar bisa tumbuh sebagai remaja yang memiliki akhlak karimah,  taat kepada Allah Ta’ala, berbakti kepada orang tua, dan bermanfaat bagi agama, masyarakat, dan bangsanya?

👋👎 Menyalahkan sepenuhnya kepada pribadi mereka bukanlah sikap yang bijak. Karena faktor penyebab dari munculnya problematika remaja begitu banyak. Bisa dikatakan bahwa faktor yang mempengaruhi mereka itu ada dua, yaitu: faktor dari dalam (internal) dan faktor dari luar (eksternal).

✔🔉Faktor internal adalah faktor yang muncul dari diri pribadi orang tersebut, seperti: sifat/tabiat, dan hawa nafsu.

✔🔉Sedangkan faktor eksternal adalah faktor yang muncul dari luar seperti: orang tua, keluarga, lingkungan, teman bergaul, tempat pendidikan, dan berbagai media massa dan elektronik yang dikonsumsi.

📝 Bersambung In Sya Allah.....

🌷 WhatsApp Salafy Indonesia http://forumsalafy.net

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

0 Response to "REMANG-REMANG REMAJA DALAM SOROTAN 1"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo