Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Seberapa Kuat Anda Mengingat Sesuatu

🌾🌿 Seberapa Kuat Anda Mengingat Sesuatu ? 🌿🌾

👆 Anda merasa orang yang mempunyai ingatan yang kuat?
👆 Atau pernah bertemu orang yang menurut anda mempunyai hafalan dan ingatan yang kuat?
👆Sebagai pembanding seberapa kuat ingatan dan hafalan anda atau orang yang pernah anda kenal, saya akan mengajak anda untuk membaca satu kisah tentang salah seorang tabiin, Iyas bin Muawiyah rahimahullah.
👇 Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dalam kitabnya, Tuhfatul Waduud bi Ahkamil Mauluud mengisahkan :

وقد ذكرنا عن إياس بن معاوية أنه قال:
أذكر يوم ولدتني أمي فإني خرجت من ظلمة إلى ضوء ثم صرت إلى ظلمة فسئلت أمه عن ذلك فقالت صدق لما انفصل مني لم يكن عندي ما ألفه به فوضعت عليه قصعة وهذا من أعجب الأشياء وأندرها

🌺 Pernah disebutkan pada kami tentang Iyas bin Muawiyah, dia pernah mengatakan, “Saya ingat ketika saya baru dilahirkan oleh ibu saya, sepertinya saya keluar dari kegelapan menuju sinar, kemudian saya menuju kegelapan lagi.”

🌺Tatkala ditanyakan kepada ibunya, dia menjawab, “Benar, tatkala dia baru lahir, saya tidak memiliki sesuatu apapun untuk menutupi tubuhnya sehingga saya meletakkannya di dalam kuali/panci.”

Ibn al-Qayyim rahimahullah mengomentari hal ini, “Ini adalah hal yang ajaib dan jarang adanya.”---sekian---

💢 Forum Salafy Surabaya

0 Response to "Seberapa Kuat Anda Mengingat Sesuatu"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo