Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

ADA APA DENGAN FACEBOOK 2

TANBIHAT PENTING BAGI PARA PENGGUNA HANDPHONE
Sambungan bagian 5

ADA APA DENGAN FACEBOOK ?

0⃣8⃣MEMBUANG-BUANG WAKTU
Jelas. Setiap waktu dia sibuk dengan facebooknya. Hingga hari bagaikan jam, dan jam bagaikan menit.

Siang menyingkap malam. Malam melingkup siang. Namun sungguh sedikit sekali manfaat yang dia dapati setiap hari. Ingatlah nasihat emas dari Abdullah bin Umar رضي الله عنهما:

إِذَا أَمْسيْتَ، فَلا تَنْتظِرِ الصَّباحَ وإِذَا أَصْبحْت، فَلا تنْتَظِرِ المَساءَ، وخُذْ منْ صِحَّتِكَ لمرضِكَ ومِنْ حياتِك لِموتك

"Jika engkau berada di waktu sore maka jangan menunggu datangnya pagi. Dan jika engkau berada di waktu pagi maka jangan menunggu datangnya sore. Pergunakanlah waktu sehatmu sebelum kamu sakit. Dan pergunakanlah waktu hidupmu sebelum kamu mati." (Dari Abu Hurairah, diriwayatkan oleh imam al Bukhori)

0⃣9⃣MELUPAKAN ILMU DAN BELAJAR
Sebenarnya cukuplah satu poin ini sebagai penggugah hati yang sedang tertidur. Sehingga tergerak pula azamnya untuk cepat-cepat meninggalkan dan melupakan facebook.

1⃣0⃣AJANG TIPU-MENIPU
Orang bijak di antara mereka berkata:
"Kalau kalian ingin membuat akun facebook, jangan menampilkan data asli karena hal itu bisa dimanfaatkan oleh orang-orang jahat."

Ini perkataan dari yang bijak. Belum lagi dengan yang bejat. Masing-masingnya memiliki kesamaan dalam satu sisi  yakni dusta.

ومَنْ غَشَّنَا، فَلَيْسَ مِنَّا (الحديث)
"Dan barangsiapa yang menipu kami maka dia bukan termasuk golongan kami" (Hadtis dari Abu Hurairah, riwayat Muslim)

Jadi, kalau data anda palsu, berarti anda telah memperbanyak jumlah penipu. Sedangkan jika data anda benar, anda bisa menjadi korban kelicikan.

1⃣1⃣TERSEBARNYA DATA PRIBADI
Ini bagi yang jujur. Biasanya wanita yang lugu lagi polos. Dia menampilkan data-data pribadi di dalam akunnya, yang tentu sudah dinanti-nanti oleh para pengintai berakal rendah. Dia pikir semua teman kenalan facebook itu baik, ternyata terbalik.

-------------------------------
⚠DANGEROUS⚠

AWAS......HATI-HATI.....!!!!
ADA YANG MENYAMAR SEBAGAI AKHWAT. MESKIPUN PROFILNYA BERHIJAB LENGKAP. TERNYATA DIALAH KOLEKTOR FOTO AKHWAT, ATAU PENIPU BEROTAK JAHAT
--------------------------------

1⃣2⃣MENINGKATNYA JUMLAH KRIMINALITAS
Mulai dari penipu kelas teri hingga bajingan kelas 'megalondon' ada di facebook. Tak khayal, segala bentuk dan model kriminalitas kerap kali terjadi akibat medsos yang satu ini. Komplitnya, pihak yang berwajib merasa sulit untuk membelit para bandit dan penjahat tengik.

1⃣3⃣PERBUATAN SEKS
Ya. Itulah babak finalnya. Kesimpulan terakhir bagi yang suka bermain cinta di fb. Imanpun terkucil karena kecantol godaan Si manis centil.

Mulanya sekadar kenalan...... lalu curhat-curhatan...... cayang-cayangan....... genit-genitan....... kirim-kiriman gambar...... janji pertemuan....... akhirnya terjadilah apa yang terjadi. [2]

1⃣4⃣SARANA PENCULIK WANITA
Hanya Mrs. Pou saja yang biasanya dijadikan bulan-bulanan dalam modus seperti ini. Mau-maunya diajak kencan oleh pria yang cuma kenal dari facebook. Barulah dia sadar setelah tersekap di dalam lubang buaya darat.
[[Mrs. Pou --> Perempuan otak udang]]

1⃣5⃣PROSTITUSI
Kosa kata yang seolah-olah bermakna ilmiah. Padahal tak lain dan tak bukan hanyalah praktek perdagangan wanita PSK. Facebook dan twitter kini menjadi stan pemajang banderol bagi mereka.

----------
----------

↪Sebagian orang mecoba memberikan pembelaan kepada facebook dan konsumennya, "Facebook itu hanya media. Ada baik dan ada pula buruknya. Ya tergantung siapa yang menggunakan !!!"

↩Kita jawab:
"Na'am. Jika anda sudah merasa kuat iman, yakin tetap istiqomah, yakin mampu menjaga pandangan, yang menggunakannya hanya untuk kebaikan, yang tidak akan melalaikan ibadah, yang tidak akan membuang-buang waktu, yang yakin tidak akan tertipu, yang tidak akan melalaikan tugas keluarga dan lainnya......maka terserah kamu. Demi Allah, kamu tidak akan bisa menjamin keselamatan diri sendiri.

🌱Adapun kami, kami khawatir akan termakan rayuan syahwat dan syubhat.

💥SEKALI LAGI !!!
KAMI NASEHATKAN KEPADA PARA PENGGUNA FACEBOOK DAN SELURUH MEDSOS YANG MEMILIKI FITUR OBROLAN UMUM -AGAR MENINGGALKAN MEDIA-MEDIA YANG BERBAHAYA INI. APAPUN ALASANNYA. APAKAH UNTUK KEPERLUAN BISNIS, ATAU SEBAGAI MEDIA GRUP YANG MEMPUBLIKASIKAN FAEDAH-FAEDAH ILMU DAN YANG LAINNYA. TAPI PILIHLAH MEDSOS YANG LEBIH TERHIJAB DAN AMAN.

💥DAN BISA JADI MEDIA-MEDIA BERBAHAYA SEMACAM INI MASIH JUGA DIGUNAKAN OLEH ANAK-ANAK KITA, ISTRI KITA, SUAMI ATAU KOMPONEN KELUARGA KITA YANG LAINNYA. MAKA PERINGATKANLAH MEREKA  SEMUA !!

💥TINGGALKAN!!
MEDIA INI BUKAN TEMPAT YANG LAYAK BAGI ORANG-ORANG MENJAGA DIRI DAN AGAMANYA.
WA BAROKALLAHU FIIKUM.
-------------

Akhirnya, kita meminta kepada Allah عز وجل agar diberi tambah rasa 'khosyyah' kepada-Nya. Sehingga kita lebih berhati-hati dalam setiap langkah, amin.

☀Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat bagi kami sekeluarga, dan seluruh pembaca.

==========================
Catatan kaki:
[1] Bedakan antara media sosial facebook dengan perusahaan facebook.

[2] Motif suka sama suka
==========================

⏰⏳Solo, Senin 29 Rajab 1436 H
             18 Mei 2015 M

✒Hamba Allah yang selalu alpa,
      Abu Dawud al pasimiy
-------

Baca selengkapnya:
https://abudawudalpasimiy.wordpress.com/2015/05/18/tanbihat-bagi-para-pengguna-handphone-bagian-5/

W.A EKS-MUSYRIFUN FIYUSY

0 Response to "ADA APA DENGAN FACEBOOK 2"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo