Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Manfaat Daun Singkong

Manfaat Daun Singkong

Singkong bukan hanya umbinya saja yang bermanfaat. Daun ubikayu dapat diolah menjadi zat rutin alias vitamin P. Vitamin P? Nama vitamin itu mungkin masih asing di telinga. Padahal, ia memiliki faedah luar biasa.

Menurut ahli farmasi dari Jurusan Farmasi Universitas Andalas, Sumatera Barat, Prof Dr Amri Bakhtiar MS DESS Apt, vitamin P berfaedah memperkuat susunan kapiler dan menurunkan permeabilitas alias kelenturan pembuluh darah.

💊Dalam dunia pengobatan, zat rutin kerap digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit akibat gangguan pembuluh darah seperti pendarahan selaput jala, hipertensi, hemofilia, migrain, sakit kepala, dan pendarahan gusi. Untuk pasien trombositopenia (penyakit akibat berkurangnya jumlah sel darah merah), rutin dapat merangsang produksi keping darah.

🔬Lazimnya zat rutin diekstrak dari Sophora japonica dan Fagopyrum esculentum. Kedua tanaman itu tumbuh di kawasan subtropis sehingga tidak dijumpai di tanah air.

Riset oleh Iwang Soediro dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1984 menunjukkan daun singkong Manihot esculenta kaya vitamin multimanfaat itu. Sayangnya di tanah air daun kerabat jarak pagar itu baru dimanfaatkan untuk lalapan dan sayur saja.

💻Sumber : Fanspage Majalah Trubus

📡Info Sehat HIU💊

0 Response to "Manfaat Daun Singkong"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo