Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PENYEBUTAN NASAB PEMIMPIN PARA MANUSIA Siyar A'lami Nubala 1

Siyar A'lami Nubala

Episode 1

بسم اللّٰه الرحمن الرحيم

      
✏PENYEBUTAN NASAB PEMIMPIN PARA MANUSIA

⭐Muhammad Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam Abul Qasim pemimpin para rosul penutup para nabi.

👉 Beliau adalah Muhammad bin Abdillah bin 'Abdil Muthallib. [dan nama Abdul Muththalib adalah Syaibah] bin Hasyim [dan namanya adalah 'Amr] bin 'Abdi Manaf [dan namanya adalah Al Mughiroh] bin Qushay [dan namanya adalah zaid]¹ bin Kilab bin Murrah bin Ka'b bin Lu'ay bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah[dan namanya adalah Amir] bin Ilyas bin Mudlor bin Nizar bin Ma'ad bin 'Adnan. Dan Adnan adalah anak dari Nabi 'Isma'il bin Ibrahim -semoga shalawat tercurahkan kepada keduanya dan kepada Nabi kita-. Ini dengan kesepakatan manusia (ulama' -pent).

  ▫Akan tetapi para Ahli sejarah berbeda pendapat antara 'Adnan sampai Nabi Isma'il, yakni dari beberapa bapak.

🔻Ada yang mengatakan di antara keduanya ada 9 bapak dan ada yang mengatakan ada 7 bapak, dan dikatakan  yang semacam itu dari jama'ah. Namun mereka berbeda pendapat juga dalam nama-nama sebagian bapak-bapak, ada yang mengatakan di antara ke-duanya ada 15 bapak, ada pula yang mengatakan diantara keduanya ada 40 bapak, dan itu jauh. Dan sungguh yang demikian ini telah datang dari sekolompok arab.

💡Adapun Urwah bin Zubair, maka ia mengatakan: "Aku tidak mendapati siapa yang mengetahui apa yang diatas Adnan, dan tidak pula qohton kecuali (takhorrushon)

  💿Dan dari Ibnu 'Abbas ia berkata: "Antara Ma'ad bin Adnan dan Nabi Isma'il ada 30 bapak." Berkata tentang hal itu Hisyam bin Kalby an Nassabah, dari bapaknya dan Abi Shalih dari Ibnu Abbas. Namun Hisyam dan bapaknya kedua-duanya matruk (ditinggalkan riwayatnya -pent).

⏩Bersambung إن شاء الله

________________________________
📝
Tim Penterjemah Siar®

0 Response to "PENYEBUTAN NASAB PEMIMPIN PARA MANUSIA Siyar A'lami Nubala 1"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo