Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MAKNA ORANG YANG BERILMU YANG SESUNGGUHNYA

MAKNA ORANG YANG BERILMU YANG SESUNGGUHNYA

🔸Berkata asy Syaikh Muhammad Bazmul hafidzahullah:

🔰"Dan ketahuilah!!
Bukanlah yang dimaksud dengan al fiqh fiddin (berilmu), adalah banyaknya ilmumu tentang masalah-masalah yang ada, atau banyaknya hadits yang engkau hafal.

✔➡Namun yang dimaksud dengan al fiqhu fiddin adalah pengagungan kepada Allah ta'ala pada hati seorang muslim, dan rasa takut kepada-Nya.
↪Yakni apabila sampai kepadamu, ini hukum Allah, ini syariat Allah, maka engkau pun bersegera untuk membenarkannya, dan mengimaninya,serta engkau bersegera untuk mengamalkannya.
✔🔸Ini merupakan al fiqhu fiddin yang sesungguhnya.

🔎🌈Oleh karena itu, engkau dapati seseorang yang masih awam dalam masalah agama, akan tetapi ia faqih fiddin (berilmu), dengan makna ia memiliki pengagungan kepada Allah, mengagungkan syariat Allah, dan mengagungkan setiap apa yang datang dari Allah dan Rasul-Nya.

👍🚩Apabila sampai kepadanya, bahwa ini hukum Allah, maka iapun bersegera untuk membenarkannya, dan menyakininya, serta bersegera pula untuk mengamalkannya.

📚💤Dan terkadang justru engkau mendapati seseorang, yang ia banyak pengetahuan agamanya, banyak mengetahui masalah-masalah agama, banyak menghafal hadits.

👎🔰Namun ia tidak mengagungkan perintah Allah, tidak pula mengagungkan syariat Allah, maka sesungguhnya ia bukan termasuk orang yang dikehendaki kebaikan oleh Allah. ↪Dikarenakan ia tidak memahami hakikat permasalahan agamanya.

📚Risalah "al Himmah fi Thalabil Ilmi" (hal. 37)

■◎■◎■◎■
🔰🌠Forum Salafy Purbalingga

0 Response to "MAKNA ORANG YANG BERILMU YANG SESUNGGUHNYA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo