Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BERCANDA YANG DIPERBOLEHKAN DAN YANG DIBENCI bag 2

BERCANDA YANG DIPERBOLEHKAN DAN YANG DIBENCI bag 2

Ditulis oleh Al-ustadz Abul Hasan Al Wonogiry hafidzahullah

IKHWATY FILLAH

Dalam kehidupan anak manusia di Alam dunia ini tidak terpisahkan dari perkara yang satu ini , dalam pergaulan sehari-hari bersama keluarga , sahabat maupun masyarakat umum .

✋Perkara yang jika tepat dan akurat penggunaannya akan semakin melekatkan sebuah hubungan dan menguatkan tali persaudaraan antar manusia , antara suami istri , anak dan orang tua , sanak saudara dan hubungan antar masyarakat .

☝Namun perlu diketahui bersama bahwa tidaklah suatu perkara melainkan harus ditempatkan sesuai kadarnya , tidak boleh berlebih-lebihan sehingga menjadikan rusak , tidak pula kurang sehingga kurang sempurna .

🍛 Garam, ya... garam!  anda tentu tau semua bumbu dapur yang satu ini tidaklah ada makanan dengan bumbu lengkap tetek bengeknya jika tidak ada garam pastinya akan hambar dan tidak nikmat , demikian pula sebaliknya jika garam terlalu benyak dimasukkan maka akan merusak segalanya , menjadi sebab hilangnya kesedapan bumbu masak yang lainnya .

📢 Bercanda dalam kehidupan manusia bak garam dalam masakan , terasa membahagiakan jika cukup dan sesuai namun terasa menyebalkan dan menjengkelkan jika keterlaluan dua orang yang saling bersahabat terpisah karenanya , dua orang yang berkawan menjadi lawan karenanya pula .

📝 Maka dalam uraian kalimat yang ringkas ini mudah-mudahan menjadi bekal kita , terutama penulis untuk menjalani kehidupan berkeluarga , bersahabat dan bermasyarakatnya.

📮 Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari sahabat Anas bin Malik Rodhiyallohu 'Anhu disepakati oleh Shohibus Shohihihain beliau berkata :

" Dahulu Nabi memiliki seorang budak yang bernama Anjasah dan dia memiliki suara yang bagus maka Nabi solallohu 'alaihi wasalaam berkata padanya : " Wahai Anjasah pelan-pelanlah , jangan kau pecahkan botol-botol itu." .

👉Berkata Qotadah Rodhiyallohu 'anhu : " yaitu para wanita yang lemah " .

🔹Bersambung Insya Allah🔹

____________
📚 WA TIC
(Tholibul Ilmi Cikarang)
_______________________

0 Response to "BERCANDA YANG DIPERBOLEHKAN DAN YANG DIBENCI bag 2"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo