Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

ISTIGHFAR MENAMBAH KEKUATAN

Serial Buku: SUKSES DUNIA AKHIRAT DENGAN ISTIGHFAR DAN TAUBAT 11

Al-Ustadz Abu Utsman Kharisman حفظه الله

ISTIGHFAR MENAMBAH KEKUATAN

وَيَا قَوْمِ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُوا إِلَيْهِ يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَاراً وَيَزِدْكُمْ قُوَّةً إِلَى قُوَّتِكُمْ وَلا تَتَوَلَّوْا مُجْرِمِينَ

Wahai kaumku, beristighfarlah kepada Tuhanmu kemudian bertaubatlah kepadaNya, niscaya Ia akan menurunkan hujan lebat kepada kalian dan akan menambah kekuatan kalian, dan janganlah kalian berpaling dengan berbuat dosa (Q.S Huud: 52)

Istighfar adalah bagaikan ‘doping’ yang akan melipatgandakan tenaga dan kekuatan seseorang baik lahir maupun batin. Manfaat ini sebagaimana bacaan dzikir-dzikir lain yang disunnahkan Nabi. Menjadi penambah energi dalam beraktifitas. 

Pernah suatu ketika Fathimah putri Nabi mendatangi beliau untuk meminta budak sebagai pembantu. Mungkin ada tawanan perang yang bisa membantu aktifitas rumah tangga. Ternyata Nabi tidak memberikan pembantu, tapi justru mengajarkan bacaan sebelum tidur: membaca tasbih (Subhaanallah) 33 kali, membaca tahmid (Alhamdulillah) 33 kali, dan membaca takbir (Allaahu Akbar) 34 kali. Nabi mengatakan bahwa itu lebih baik dibandingkan mendapatkan pembantu (hadits riwayat alBukhari dan Muslim) 

Para Ulama’ menjelaskan bahwa dzikir sebelum tidur tersebut akan memberikan kekuatan ekstra dalam menjalankan aktifitas esok harinya. Seakan-akan kita mendapatkan bantuan tambahan yang lebih baik dibandingkan ada pembantu. 

Demikian juga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, seperti dikisahkan oleh Ibnul Qoyyim (muridnya). Selepas sholat fajar beliau akan berdzikir dengan dzikir yang panjang hingga menjelang tengah hari. Ibnu Taimiyyah berkata: Ini adalah ‘sarapanku’. Jika aku tidak ‘sarapan’ dengan ini, hilanglah kekuatanku. 

⌛️(In Syaa Allah bersambung ke pembahasan berikutnya)

📝 disalin dari buku "Sukses Dunia Akhirat dengan Istighfar dan Taubat" halaman 41-42.

〰〰〰〰〰〰〰〰
📚 WA Salafy Kendari 📡

0 Response to "ISTIGHFAR MENAMBAH KEKUATAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo