Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

ISTIGHFAR MENDATANGKAN KECINTAAN DAN KASIH SAYANG ALLAH

Serial Buku: SUKSES DUNIA AKHIRAT DENGAN ISTIGHFAR DAN TAUBAT 12

Al-Ustadz Abu Utsman Kharisman حفظه الله 

ISTIGHFAR MENDATANGKAN KECINTAAN DAN KASIH SAYANG ALLAH

وَاسْتَغْفِرُواْ رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُواْ إِلَيْهِ إِنَّ رَبِّي رَحِيمٌ وَدُودٌ

Dan beristighfarlah kepada Tuhan kalian kemudian bertaubatlah kepadaNya sesungguhnya Tuhanku Maha Pengasih lagi Penyayang (Q.S Huud:90) 

إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang selalu bertaubat dan mencintai orang yang mensucikan dirinya (Q.S alBaqoroh:222) 

Rasulullah Shollallaahu ‘alaihi wasallam bersabda: 

لَلَّهُ أَشَدُّ فَرَحًا بِتَوْبَةِ عَبْدِهِ حِينَ يَتُوبُ إِلَيْهِ مِنْ أَحَدِكُمْ كَانَ عَلَى رَاحِلَتِهِ بِأَرْضِ فَلَاةٍ فَانْفَلَتَتْ مِنْهُ وَعَلَيْهَا طَعَامُهُ وَشَرَابُهُ فَأَيِسَ مِنْهَا فَأَتَى شَجَرَةً فَاضْطَجَعَ فِي ظِلِّهَا قَدْ أَيِسَ مِنْ رَاحِلَتِهِ فَبَيْنَا هُوَ كَذَلِكَ إِذَا هُوَ بِهَا قَائِمَةً عِنْدَهُ فَأَخَذَ بِخِطَامِهَا ثُمَّ قَالَ مِنْ شِدَّةِ الْفَرَحِ اللَّهُمَّ أَنْتَ عَبْدِي وَأَنَا رَبُّكَ أَخْطَأَ مِنْ شِدَّةِ الْفَرَحِ

Sungguh-sungguh Allah sangat gembira terhadap taubat seorang hambanya ketika bertaubat, lebih gembira dibandingkan seseorang yang berkendara di padang pasir luas, kemudian ia terpisah dari hewan tunggangannya, padahal pada hewan tersebut terdapat makanan dan minumannya. Kemudian ia putus asa mencarinya sehingga mendatangi sebuah pohon dan berbaring di bawah naungan pohon tersebut. Ketika dalam keadaan demikian, tiba-tiba hewan tunggangannya berdiri di dekatnya. Kemudian ia pegang tali kekangnya sambil berkata karena saking gembira: Ya Allah Engkau adalah hambaku dan aku adalah Tuhanmu. Dia salah mengucapkan karena saking gembiranya. 

Allah Subhaanahu Wa Ta’ala lebih gembira dibandingkan kegembiraan seseorang itu ketika hambaNya bertaubat. Para Ulama’ menjelaskan bahwa kegembiraan Allah tersebut bukan karena Allah butuh terhadap taubat hamba. Allah tidak butuh dengan apapun. Namun, Allah lebih suka untuk memberikan rahmatNya dibandingkan mengadzab. Dalam hadits Qudsi dinyatakan: 

إِنَّ رَحْمَتِي سَبَقَتْ غَضَبِي

Sesungguhnya rahmatKu melampaui (lebih dominan dibandingkan) kemurkaanKu (H.R alBukhari)

⌛️(In Syaa Allah bersambung ke pembahasan berikutnya)

📝 disalin dari buku "Sukses Dunia Akhirat dengan Istighfar dan Taubat" halaman 43-44 .

〰〰〰〰〰〰〰〰
📚 WA Salafy Kendari 📡

=====================
✔ Ikut menyebarkan :

📡  WhatsApp Salafy Cirebon

0 Response to "ISTIGHFAR MENDATANGKAN KECINTAAN DAN KASIH SAYANG ALLAH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo