Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Kematian

💡أهمية تذكر الموت والاستعداد له :

💡Pentingnya mengingat kematian & mempersiapkan untuknya
        ❉ ــــ☟ــــ ❉

▪قال مطرف بن الشخير :

لو علمت متى أجلي لخشيت على ذهاب عقلي ، ولكن الله من على عباده بالغفلة عن الموت ، ولولا الغفلة ما تهنأوا بعيش ،  ولا قامت بينهم الأسواق .

[صفة الصفوة 159/2]

"jikalau seandainya Saya tahu kapan datang ajalku
Aku khawatir akan hilang Akal ku,

Akan tetapi ALLOH memberi ni'mat kepada hamba-hamba nya dengan lupanya mereka dari kematian,

kalau lah bukan karna lalai dari kematian
niscaya mereka tidak akan tenang hidup mereka,
& niscaya tidak akan tegak pasar-pasar".
ــــــ ❁ ❁ــــــ❁ ❁ ـــــــ

▪ قال عبدالعزيز بن أبي رواد :
,
دخلت على المغيرة بن حكيم رحمه الله في مرضه الذي مات فيه ، فقلت أوصيني فقال : أصنع لهذا المضج .

"Saya masuk menemui Al-mughiroh bin hakim di kala dia sakit yang menyebabkan beliau meninggal, lalu Saya mengatakan kepada dia:

berikan suatu washiat kepada ku,, maka beliau mengatakan: berbuat lah  kamu untuk tidur yang seperti ini".
[الحلية 43/3]

ــــــ ❁ ❁ــــــ❁ ❁ ـــــــ

📚TIS

0 Response to "Kematian"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo