Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERBEDAAN ANTARA EFEK SAMPING DENGAN EFEK PROSES PENYEMBUHAN

MEMBEDAKAN EFEK SAMPING DENGAN EFEK PROSES PENYEMBUHAN

✏Membedakan efek samping ( tubuh menolak pengobatan ) dengan reaksi tidak nyaman pada proses penyembuhan adalah waktu terjadinya reaksi tersebut. Jika saat pengobatan setelah melewati 3 hari  dan pengobatan diteruskan kondisi penderita semakin bertambah parah, maka itulah tanda tubuh menolak pengobatan, misalnya mengkonsumsi obat kimia yang tidak cocok dengan tubuh.

👍Adapun jika pada awalnya tubuh merasa tidak nyaman saat pengobatan, tapi kemudian tubuh menjadi semakin membaik dan akhirnya sembuh total ketika pengobatan diteruskan, maka reaksi tidak nyaman di awal pengobatan tersebut bukanlah efek samping ( efek negatif), walaupun efek tidak nyaman saat penyembuhan tersebut terkadang juga tidak muncul bagi sebagian orang.

🍂JENIS PROSES PENYEMBUHAN🍂
1⃣Proses penyesuaian tubuh, dimana tubuh menyesuaikan sistem metabolisme untuk bisa memanfaatkan pengobatan yang diberikan. Reaksi yang mungkin muncul berbeda-beda pada tiap individu, misal: pusing, mual, sakit perut.
2⃣Proses detoksifikasi, dimana tubuh mengeluarkan racun atau zat-zat berbahaya dari dalam tubuh ketika/setelah menerima pengobatan. Reaksi yang mungkin muncul: batuk-batuk, pilek, demam, gatal-gatal, borok, banyak mengeluarkan keringat, sering buang air kecil dan besar.
3⃣Proses regenerasi, dimana setelah menerima pengobatan, tubuh menganti sel-sel lama dengan  sel-sel baru untuk memperbaiki sel, jaringan atau organ yang telah rusak. Reaksi yang mungkin muncul: rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, kulit pecah-pecah, badan lemas, demam, dan sebagainya.

📠Sumber : healindonesia

📡Info Sehat HIU💊

0 Response to "PERBEDAAN ANTARA EFEK SAMPING DENGAN EFEK PROSES PENYEMBUHAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo