Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Semangat Ta'awun Diatas Kebaikan

Apa Yang Terjadi Bagian 5

Sepintas Mari kita menengok semut yang semangat gotong royongnya sangat tinggi, maka Seharusnya manusia lebih tinggi semangat tolong menolong Karena mempunyai akal.

▪Tatkala perkara yang sifatnya mubah seakan kita tak mau ketinggalan contohnya kita tak mau telat untuk hadir pertandingan futsal, namun kira2 tatkala ada info Ada kerja bakti mahad atau kerja bakti tempat Ikhwan apakah semangat hadir kita bisa sama seperti semangat main Futsal!??

Seolah tatkala ada jadwal futsal, mancing, tenis meja Dan sebagainya kita tidak mau ketinggalan bahkan terkadang menyesal tatkala datang telat.
Lantas bagaimana semangat kita tatkala ada info kerja bakti, taawun dana atau yang lainya ??

▪Ingat perkara mubah jika berlebihan tidak bagus bagi kita, manusia mana yang tidak mempunyai hobi , Yang perlu diperhatikan bagaimana cara mengatur perkara yang harus dilakukan tatkala ada hal yang lebih penting pada kehidupan akhirat kelak.

🌷 Cermati Hadis Rasululloh Sholallohu alaihi wasalam berikut

والله في عون العبد ماكان العبد في عون أخيه
" Allah akan menolong seorang hamba jika hamba tersebut mau menolong saudaranya "
HR. Muslim

🌾Ingat rasa capek tatkala kita bekerja bakti kepentingan dakwah itu bernilai pahala jika kita ikhlas menjalankannya, selain itu tanpa kita sadari dengan Saling membantu akan terwujud ukhuwah islamiyah,ketahuilah bahwa salah satu tipu daya Syaithon adalah menggoda manusia pada perkara mubah.
Wallohu a'lam

📝 كتبه : أبو حمزة رفقي المراني
***

📋📊 Forum Ilmiyah Karanganyar

🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾

0 Response to "Semangat Ta'awun Diatas Kebaikan"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo