Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Suami Istri Shalih dan Shalihah

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Tanpa judul....
----------------------------

🌺Mendapatkan istri yg shalihah,tentu menjadi keinginan setiap lelaki.
Demikian pula menjadi istri yg shalihah,tentu merupakan keinginan setiap wanita.

🌺Akan tetapi dlm kenyataannya,menjadi istri shalihah tidaklah semudah mengucapkannya.
Seorang wanita,yg merupakan mahluk Allah yg kurang akal dan agamanya,harus memaksa diri untuk tunduk kepada syariat.
Dia harus rela mematahkan egonya demi mendapatkan keridhaan suami.

Memang demikianlah seharusnya.
Allah telah tetapkan seorang suami sebagai pemimpin yg harus di taati dan dipatuhi.Dan jangan lupa,inilah kunci kebahagiaan abadi seorang istri,ya, dengan ketaatannya terhadap suami,dia akan dipersilahkan untuk memilih dari pintu surga yg mana dia akan masuk.Rasulullah shallahu 'alaihi wasallam menjanjikan hal ini melalui sabdanya;
اذ صلت المراة خمسها وصامت
شهرها وحفظت فرجها واطاعت
زوجها قيل لها ادخالي الجنة من اي ابواب الجنة شت
"Apabila seorang wanita melaksanakan shalat lima waktu,berpuasa di bulannya(Ramadhan),dia juga menjaga kemaluannya,dan dia menaati suaminya,maka akan dikatakan kepadanya,'masuklah ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki".(H.R.Ahmad) dan yang lainnya di hasankan oleh As Syaikh Al Albani رحمه الله تعال  dalam shahih At Targib wat Tarhib no 1913).

Asy Syaikh Al Albani dlm kitab beliau adabuz zifaf jg membawakan hadits ini.beliau mnjelaskan bahwa hadits ini tegas menyatakan wajibnya seorang istri taat terhadap suaminya.demikian pula berkhidmat kpd suami dlm batas kemampuannya.
Dan khidmat yg paling utama adlah pelayanan di rumah suaminya.begitu pula perkara yg terkait dngannya sperti mendidik anak dan yang lainnya.

🌺Sehingga,bila seorang istri menginginkan kebahagiaan,ia harua berusaha menaati pasangan hidupnya.
Demikian pula menghindari perkara-perkara yg membuat suaminya marah.Dalam hadits yg lain,bahkan Rasullah sallallahu wa sallam memberikan ancama  yg keras.Beliau sallallahu wa sallam bersabda;
ثلاثةلاترتفع صلاتهم
فوق رع وسهم شبرا رجل ام
قوما وهم له كارهوث وامرات
باتت وزوخها عليها سا خط
واخوان متصارمان
"Tiga golongan manusia yg sholatnya tdk terangkat walau hanya sejengkal diatas kepalanya(tidak diterima oleh Allah,pen),yaitu seeorang yg mengimami suatu kaum,namun mereka membencinya,seorang wanita yg tidur dalam keadaan suaminya marah kepadanya,dan dua orang saudara yg saling mendiamkan". (H.R ibnu majah dishahihkan oleh As syaikh Al.albani رحمه الله dalam Misykatul Mashabih no 1128).

🌺Demikianlah,seorang istri harus mendahulukan keridhaan suaminya daripada yg lain.yg dengan hal itu,di harafkan ridha Allah akan mereka dapatkan.

🌺Namun,yg perlu diingat disini bahwa seorang suami adlah mnusia biasa.terkadang mereka salah dan lalai.saat-saat seperti ini,bisa saja muncul darinya keinginan yg melanggar syariat,nah dlm keadaan demikian seorang istri tdk boleh menaatinya.ketaatan istri terhsdap suami terbatas pada perkara yg di bolehkan oleh syariat.sebagaimana sabda Rasul sallallahu alaihi wa sallam
لا طعة لمخلوق ف معصية الخالق
"Tidak ada ketaatan kepada makhluk pada perkara maksiat kepada Al-Khaliq (Allah subhanak wa ta'ala)."(H.R.Ahmad dishahihkan oleh Asy Syaikh Al.albani dalam Misykatul mashabih no.3696)

Wallahu a'lam bish shawab.

Ditulis dari majalah Tashfiyah vol 2,24

📝📝Di tulis oleh Admin WA AL HUDA

🌈🌈🌈🌈🌈🌈🌈

0 Response to "Suami Istri Shalih dan Shalihah"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo