Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

WAJIB BAGI KAUM MUSLIMIN UNTUK MEMBERSIHKAN MASYARAKAT DARI BID'AH-BID'AH

WAJIB BAGI KAUM MUSLIMIN UNTUK MEMBERSIHKAN MASYARAKAT DARI BID'AH-BID'AH
------------------------------------

🔅 Pertanyaan :
Kenapa men-tahdzir (memperingatkan) ummat dari (bahaya) ahli bid'ah, sedangkan ummat ini berjuang melawan yahudi, nasrani dan orang-orang sekuler?

🔅 Jawaban :
TIDAK MUNGKIN bagi kaum muslimin untuk bisa melawan yahudi dan nasrani, kecuali bila mereka memerangi bid'ah-bid'ah yang ada di antara mereka, mereka obati penyakit-penyakit mereka terlebih dahulu, kemudian baru mereka bisa menang atas yahudi dan nasrani.

💥 Adapun kalau mereka melalaikan agama mereka, mereka masih melakukan bid'ah-bid'ah, hal-hal yang diharamkan dan mereka lalai di dalam menjalankan syari'at ALLAH -'Azza wa Jalla-, maka sungguh mereka tidak akan pernah menang atas yahudi dan tidak pula atas nasrani, bahkan mereka (yahudi dan nasrani) yang akan menguasai mereka (muslimin), di sebabkan kelalaian mereka terhadap agama mereka.

🔎 Maka WAJIB bagi kaum muslimin untuk membersihkan masyarakat dari bid'ah-bid'ah dan dari kemungkaran-kemungkaran, serta WAJIB bagi mereka untuk melaksanakan perintah-perintah ALLAH -Subhaanahu wa Ta'ala-, perintah-perintah Rasulullah صلى الله عليه وسلم, sebelum mereka memerangi yahudi dan nasrani. Karena jika kita memerangi yahudi dan nasrani dan kita dalam kondisi seperti ini, maka sungguh kita tidak akan pernah menang atas mereka selamanya, bahkan merekalah yang akan mengalahkan kita disebabkan dosa-dosa kita.

💧Fadhilatusy Syaikh Shalih Al Fauzan  حفظه الله تعالى
📓 Dinukil dari kitab "Al Ijabat Al Muhimmah fil Masyakil Mulimmah"
jilid pertama hal. 150-151.

☝Wallahu a'lam

📝 Tarjim :
Al-Ustadz Abu Muhammad Bali hafizhahullaah

〰〰〰

🌠 Al-Manshurah Singaraja

0 Response to "WAJIB BAGI KAUM MUSLIMIN UNTUK MEMBERSIHKAN MASYARAKAT DARI BID'AH-BID'AH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo