Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BEBERAPA FAEDAH DARI PERTEMUAN MALAM SELASA 24 DZULQA'DAH 1436H DIKOTA NABI 4

BEBERAPA FAEDAH DARI PERTEMUAN MALAM SELASA 24 DZULQA'DAH 1436H DIKOTA NABI YANG DI HADIRI KIBAR AL ULAMA DI ANTARANYA SYAIKH RABI', SYAIKH UBAID AL JABIRY, SYAIKH MUHAMMAD BIN HADI, SYAIKH ABDULLAH AL BUKHARY, SYAIKH SULAIMAN AR RUHAILY (Bagian 4- Selesai)

🔵 Sunnah itu menunjukkan apa yang telah ditunjukkan al-Qur'an, tafsir al-Qur'an, dan penguraiannya. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔴 Bimbingan salaf tersusun dari tiga perkara: Bimbingan al-Qur'an yang mulia, Bimbingan Nabi shallallahu 'alaihi was salam Jalan salaf dan pemahaman mereka. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔵 Al-wala dan al-bara' merupakan pondasi di antara pondasi-pondasi sunnah. Ahli bid'ah, kita menasehati mereka dan memberikan penjelasan kepada mereka. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

🔴 Salafiyah menurut istilah ialah berjalan meniti jejak Nabi 'alaihish shalatu was salam dan petunjuknya. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔵 Ahli bid'ah, kita menjelaskan kepada mereka dengan hikmah namun bersamaan dengan itu kita membenci mereka dan memperingatkan umat darinya. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

🔴 Barang siapa terjatuh pada bid'ah yang samar, maka dijelaskan dan dinasehati. Namun bila ia tetap bersikeras di atasnya, maka dibid'ahkan.
Adapun seorang yang terjatuh pada bid'ah yang jelas seperti mu'tazilah dan khawarij, maka langsung dibid'ahkan. Adapun seorang yang terjatuh pada bid'ah yang jelas sementara ia baru masuk Islam, maka tidak dibid'ahkan karena ia seorang yang jahil. Adapun bila ia hidup di tengah-tengah kaum muslimin dan mendengar hal ini, maka tetap dibid'ahkan. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

🔵 Kita tidak butuh gambar, oleh karena itu mengambil gambar tanpa ada kebutuhan tidaklah diperbolehkan. Dan termasuk dari dosa-dosa besar.  (Disampaikan oleh asy-Syaikh Muhammad bin Hadi setelah memperhatikan bahwa di antara hadirin ada yang mengambil gambar para masyayaikh)

🔴 Perkara terpenting yang kita mengingatkan diri-diri kita, saudara-saudara kita, dan anak-anak kita ialah agar kita mengingatkan mereka tentang kedudukan tauhid dan kedudukan sunnah yang agung.
Tauhid yang tidaklah Allah menciptakan para hamba kecuali karenanya. Allah berfirman:

وما خلقت الجن والإنس إلا ليعبدون. ما أريد منهم من رزق وما أريد أن يطعمون. إن الله هو الرزاق ذو القوة المتين

"Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menginginkan rizki dari mereka dan tidak pula agar mereka memberikan makan kepada-Ku. Sesungguhnya Allah ialah Dzat yang maha memberi rizki lagi memiliki kekuatan yang sangat kokoh."

🔥 Tauhid itu bermacam-macam:
Tauhid Rububiyah
Tauhid Uluhiyah
Tauhid al-asma was sifat. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

📂 Sumber : Majmu'ah al Barokatu Ma'a Akaabirikum

💻🌐 http://forumsalafy.net/beberapa-faedah-dari-pertemuan-di-kota-nabi-yang-di-hadiri-sejumlah-ulama-kibar/

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

0 Response to "BEBERAPA FAEDAH DARI PERTEMUAN MALAM SELASA 24 DZULQA'DAH 1436H DIKOTA NABI 4"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo