Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BEBERAPA FAEDAH DARI PERTEMUAN MALAM SELASA 24 DZULQA'DAH 1436H DIKOTA NABI 3

BEBERAPA FAEDAH DARI PERTEMUAN MALAM SELASA 24 DZULQA'DAH 1436H DIKOTA NABI YANG DI HADIRI KIBAR AL ULAMA DI ANTARANYA SYAIKH RABI', SYAIKH UBAID AL JABIRY, SYAIKH MUHAMMAD BIN HADI, SYAIKH ABDULLAH AL BUKHARY, SYAIKH SULAIMAN AR RUHAILY (Bagian 3)

🔵 Pemahaman salafush shaleh dan perjalanan hidup  mereka ialah penerapan terhadap pemahaman nash-nash syari'at. Oleh karena itu hukum terhadap orang yang meninggalkan jalan salaf dan menempuh jalan selainnya, maka ia salah satu di antara dua orang: mungkin ia seorang jahil yang menceburkan dirinya ke medan dakwah dan pengajaran manusia atau mungkin ia seorang pengikut hawa nafsu. Dan masing-masing mereka ini tidaklah pantas mengemban dakwah. Kelompok pertama adalah seorang jahil, maka bagaimana mungkin seorang jahil akan mengajari manusia. Adapun kelompok kedua, maka mereka adalah musuh-musuh sunnah. (Asy-Syaikh 'Ubaid al-Jabiri)

🔴 Menjauh sejauh-jauhnya dari sebab-sebab perselisihan dan perpecahan. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

🔵 Barang siapa menuduh 'Aisyah berzina, maka dia telah kafir berdasarkan ijma' umat. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

🔴 Peringatkanlah umat dari kaum Yahudi, peringatkanlah umat dari kaum Nashara, peringatkanlah umat dari kaum Rafidhah. Dan peringatkanlah umat dari kaum Rafidhah itu lebih banyak dari pada terhadap kaum Yahudi.
Dan peringatkanlah umat dari kaum Shufiyah al-kuburiyah. (Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali)

🔵 Seorang yang kurang pada dzatnya, tidak akan mungkin sempurna pada amalannya. (Asy-Syaikh Muhammad bin Hadi)

🔴 Ahlus sunnah itu bergembira kalau ada orang kafir yang memeluk Islam dan masuk Islam, mereka bergembira karenanya. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔵 Saya katakan bahwa hikmah di sisi ahlus sunnah adalah rahmat dan kelembutan. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔴 Saya katakan: Peperangan yang paling sengit adalah antara kita dan ahli bid'ah. Dan termasuk yang paling keras di antara mereka ialah al-mutahazzibbah. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔵 Sikap beragama yang jernih memiliki dua syarat: memurnikan keikhlasan hanya bagi Allah semata dan memurnikan mutaba'ah (berteladan) kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi was salam. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

🔴 Seorang yang berpegang dengan sunnah tidak akan mendatangkan sesuatu yang bersumber dari dirinya sendiri, bahkan meskipun ia seorang imam dari para imam. Namun, ia selalu menyandarkan sunnah di atas dalil. (Al-'Allamah 'Ubaid al-Jabiri)

📂 Bersambung In Sya Allah...

💻🌐 WhatsApp Salafy Indonesia http://forumsalafy.net

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

0 Response to "BEBERAPA FAEDAH DARI PERTEMUAN MALAM SELASA 24 DZULQA'DAH 1436H DIKOTA NABI 3"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo