Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PERBEDAAN ANTARA DUA WATSIQAH 3

PERBEDAAN ANTARA DUA WATSIQAH (Bagian 3-Selesai)

Perbedaan antara dua watsiqah:

1] Watsiqah Hutsiyin telah tetap dengan persetujuan penandatanganan padanya, penetapannya, dan tidak adanya rujuk dari penandatanganannya tersebut.
✔1] Watsiqah Daulah telah tetap, akan tetapi asy-Syaikh rahimahulah meminta bertahap terhadap para pelakunya sehingga beliau tidak diam dari kewajiban menasehati.

❌2] Watsiqah Hutsiyin menghimpun lebih dari sepuluh kesalahan yang berkisar antara kesalahan kufur, bid'ah, maksiat, dan perkara yang nyleneh lagi ganjil.
✔2] Tidak ada yang tampak dari watsiqah Daulah kecuali satu kesalahan saja yaitu menonaktifkan bantahan terhadap orang-orang yang menyimpang namun sungguh asy-Syaikh memiliki udzur tentangnya sebagaimana telah lalu penjelasannya.

❌3] Penulis watsiqah hutsiyin adalah mereka hutsiyin sendiri.
✔3] Penulis watsiqah Daulah adalah daulah itu sendiri dan tidak tersamarkan bagimu perbedaan antara kedua perkara tersebut.

❌4] Watsiqah Hutsiyin telah disetujui dalam keadaan ahlus sunnh memiliki kekuatan dan kedudukan di banyak tempat.
✔4] Watsiqah Daulah disetujui pada saat orang-orang yang memiliki kepentingan (orang-orang yang dirugikan) menekan ahlus sunnah di Yaman bersamaan dengan sangat minoritasnya jumlah mereka lagi terpisah di berbagai penjuru yaman, sementara ahlu bid'ah tersebar di mana-mana sedangkan sunnah dan pengembannya amatlah asing.

❌5] Watsiqah Hutsiyin berisikan pengharusan ahlus sunnah di Yaman tanpa terkecuali terhadap kandungan yang ada di dalamnya.
✔5] Watsiqah Daulah berisikan pengharusan kepada asy-Syaikh Muqbil saja terhadap kandungan yang ada di dalam watsiqah  dan tidak bagi selain beliau dari kalangan ahlus sunnah di Yaman.

❌6] Watsiqah Hutsiyin disetujui antara kelompok kafir dengan perwakilan ahlus sunnah di Yaman (menurut anggapannya) hingga ia sendiri menyatakan bahwa Ma'bar, Dzammar, dan sekitarnya adalah untuk dirinya. Ib, Ta'iz, dan sekitarnya adalah untuk al-Bura'i. Sedangkan Shan'a dan sekitarnya untuk ash-Shaumali. Dan itu terjadi ketika sekelompok penduduk Shan'a mencari ketetapan hukum kepadanya. Adapun Yaman selatan maka bagi mereka semuanya dan hal itu dikuatkan dengan gerakan dan jalan mereka.
✔6] Watsiqah Daulah disetujui antara individu-individu yang belum pasti rafidhahnya ketika itu dengan asy-Syaikh Muqbil rahimahullah.

❌7] Di dalam Watsiqah Hutsiyin terdapat sikap mengalah pada diri ahlus sunnah wal jama'ah dari sebagian prinsip pokok agamanya.
✔7] Di dalam Watsiqah Daulah tidak terdapat sikap mengalah kecuali diam sementara waktu yang mendatangkan kemuliaan bagi asy-Syaikh dengan izin Allah melalui dukungan dari daulah. Barang siapa mengenal asy-Syaikh, pasti ia akan mengenal jalan metodenya.

👋🏻 Dengan ini akan menjadi jelas bagi seorang yang adil kadar kecerobohan sebagian ikhwan tentang tempat pijakan mereka dihadapan sikap fanatiknya. Wallahul musta'an.

☝🏾Dari sini, saya memohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala agar memberikan taufik kepada al-Imam untuk rujuk dari penandatanganannya terhadap watsiqah Hutsiyah dan menganugerahkan kepada kita kelurusan dan keikhlasan dalam berucap dan beramal.

🔊 Akhir kata, segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam.

📝 Abu Muhammad Yasir bin Muhammad al-'Abadi al-'Adani
📅 Dzulqa'dah 1435 H sebagaimana perbaikan dan penambahan telah selesai pada tanggal 18/Dzulqa'dah/1436 H

📝 Alih bahasa : Syabab Forum Salafy

📚 Sumber : Majmu'ah an-Nahj as-Salafy al-Wadhih

💻🌐 WSI || http://forumsalafy.net/perbedaan-antara-dua-watsiqah/

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

0 Response to "PERBEDAAN ANTARA DUA WATSIQAH 3"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo