Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Bagaimana Bermuamalah dan Bergaul Dengan Baik 1

Bagaimana Bermuamalah dan Bergaul Dengan Baik 1

   
   🔼PEMBUKAAN🔼

✏Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kenikmatan kepada kita untuk mengikuti manhaj yang hak ini, manhaj yang mengajarkan kepada kita untuk beragama sesuai dengan apa yang dibawa oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلام dengan segala cakupannya, baik itu aqidah, ibadah, akhlak, adab dan yang lainnya.

✏Oleh karena itu wajib bagi kita mensyukuri kenikmatan yang besar ini, kenikmatan yang akan menjadi sebab kebahagian seseorang di kehidupan dunia dan di akhiratnya.

📢Saudaraku yang semoga dirahmati Allah, ketahuilah bahwa agama kita sangat memberikan perhatian dalam masalah akhlak, bahkan Rasulullah صلى الله عليه وسلام diutus untuk menyempurnakan akhlak. Sebagaimana dalam sebuah hadits, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّمَا بُعِثْتُ لأُتَمِّمَ مَكَارِمَ الأَخْلاَقِ

“Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak (HR. Ahmad, al-Bukhari dan al-Hakim dishahihkannya serta di sepakati al-Imam adz-Dzahabi, dan di shahihkan oleh syaikh al-Albani).

✏Sudah seyogya kita untuk memperhatikan hal ini. Dan berusaha untuk berakhlak yang baik sebagaimana yang diajarkan oleh agama kita. Berakhlak yang baik disamping hal ini merupakan perintah Allah dan Rasul Nya, akhlak yang baik juga akan menjadi sebab  seseorang mendapatkan kebaikkan. Bahkan lebih dari itu, akhlak dan muamalah yang baik akan menjadi sebab kebaikkan untuk dakwah, untuk komunitas salafiyyin disebuah daerah bahkan untuk salafiyyin dinegeri ini. Dan sebaliknya ketika seseorang yang sudah mengenal sunnah, namun kurang memperhatikan bagaimana berakhlak dan bermuamalah yang baik menjadi sebab kejelekkan untuk dirinya bahkan berimbas kepada dakwah dan komunitas salafiyyin disebuah daerah.

✏Dilatarbelakangi hal tersebutlah maka kami merasa penting untuk menyusun sebuah tulisan sederhana terkait dengan masalah akhlak atau hal-hal yang penting untuk diperhatikan dalam bermuamalah dengan harapan bermanfaat untuk diri kami sendiri dan juga untuk teman-teman salafiyyin. (Abdullah al Jakarty)

🔳 Insya Allah bersambung

📚 F A W A I D  I L M I Y Y A H

▪▪▪▪▪▪1⃣▪
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
www.salafymedia.com
18 al Muharram 1437 H | 31 Oktober 2015

0 Response to "Bagaimana Bermuamalah dan Bergaul Dengan Baik 1"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo