Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Ibnu Syihab az Zuhri dengan Said bin Musayyab

💎 SILSILAH SEMANGAT DAN KESABARAN SALAF DALAM MENUNTUT ILMU:

🔖Bagian Kesepuluh🔖

🔊 Ibnu Syihab az-Zuhri rahimahullah berkata:

“Aku mengikuti Sa’id bin al-Musayyab selama tiga hari untuk mencari satu hadits.”

📩 Sumber: Hilyatul Auliya: 3/362

🔊 Abu Dawud ath-Thayalisi rahimahullah berkata:

“Aku bertemu dengan 1000 para masyaikh (ahlul hadits) dan aku mengambil hadits dari mereka.”

📩 Sumber: al-Jami’ li Akhlaqir Rawi wa Adabus Sami’ 2/221

🔊 Al-Imam ath-Thabrani rahimahullah ditanya tentang rahasia banyaknya hadits yang dia dapatkan, beliau menjawab:

“Dahulu aku tidur diatas tikar selama 30 tahun.”

📩 Sumber: Tarikh Dimasyqi: 22/165

Waffaqallahul jami’ likulli khairin.

----------------------------
✒ Alih bahasa: Abu 'Ubaidah bin Damiri al-Jawy, 4 Dzulhijjah 1437/ 17 Oktober 2015_di kota Ambon Manise.

📥 Silahkan kunjungi blog kami untuk mendapatkan artikel kami yang lainnya dan mengunduh PDF-nya serta aplikasi android Forum KIS di:
www.pelajaranforumkis.com atau www.pelajarankis.blogspot.com
---------------------------

📚 WA. FORUM KIS 📚

0 Response to "Ibnu Syihab az Zuhri dengan Said bin Musayyab"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo