Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

IMRAN BIN HITHTHAN menjadi KHAWARIJ KARENA PENGARUH ISTRI 3

IMRAN BIN HITHTHAN
KHAWARIJ KARENA PENGARUH ISTRI

003

🌿oleh: al ustadz Abu Nasim Mukhtar bin Rifa’i

…………………………………..

🔪” Aku & dirimu sama-sama di jannah (surga). Sebab, engkau memperoleh ni’mat (beristri wanita cantik) & bersyukur, sementara aku diuji (bersuami buruk rupa) & bersabar.”

🍁Hamnah juga mencintai Imran. Buktinya, setelah Imran meninggal lamaran Suwaid bin Manjuf As Sadusi ditolak Hamnah. Bahkan, sebuah tahi lalat di wajah Hamnah dihilangkan olehnya. Karena semasa hidupnya Imran sangat menyukai tahi lalat tersebut. Kata Hamnah,”Demi Allah, tidak akan pernah ada lagi orang yang bisa melihat tahi lalat ini setelah Imran meninggal !”

🔋Maksud hati ingin memengaruhi, apa daya hamba yang justru dipengaruhi. Bukannya Hamnah yang berhasil dibujuk untuk meninggalkan paham Khawarij, justru Imran bin Hiththan yang kemudian terbujuk oleh Hamnah untuk menjadi pengikut setia kaum Khawarij.

✂Bahkan, pada babak berikutnya, Imran malah diangkat sebagai salah satu pemimpin besar gerakan Shafariyyah (sekte Khawarij). Di dalam gerakan Shafariyyah, Imran ditetapkan sebagai ahli fiqih, orator, & penyair mereka.

SUBHANALLAH !

💔Alangkah lemah hati ini !

Kisah Imran hanyalah satu dari sekian banyak kisah anak manusia diatas muka bumi yang akhirnya tersesat karena pengaruh pergaulan.

🔷Sudah tak terbilang lagi kisah hamba tersesat karena pengaruh orangtua, anak, suami, istri, tetangga, kawan, guru, atau yang lain.

Jangan bermudah-mudahan dalam memilih pasangan hidup !!!

🔶Sudah banyak saudara kita yang terjerembab dalam masa-masa futur (lemah semangat) karena pengaruh istri.

Sebelumnya, sang istri adalah wanita awam yang “katanya” ingin kebaikan. Namun, akhirnya dialah yang terpengaruh istrinya. Demikian pula, banyak istri yang akhirnya dipengaruhi oleh suami.

ALLAHUMMA SALLIM (Ya Allah, selamatkan kami).

⭕Jika saja Imran bin Hiththan yang terhitung sebagai murid para sahabat bisa tersesat, apalagi kita. Jangan pernah merasa aman!

🔹Alasannya ingin belajar bahasa arab dan tajwid, sebagian kalangan terlalu berani sehingga berguru kepada seorang ustadz berpemahaman sufi, turotsi, ikhwani, atau kaum hizbi (fanatik jamaah dakwah) lainnya.

🔸Tidak berselang terlalu lama, mereka sudah mulai memuji gurunya berikut pemahaman yang diusung sang guru.

💎Sudahlah!

Bersabar diatas manhaj salaf tentu jauh lebih mahal dibandingkan aneka warna godaan setan. Moga-moga Allah wafatkan kita diatas sunnah.

Amin…

……………………….

( bersambung In sya Allah )

— diambil dari majalah Qudwah hal 21-26, edisi 10 vol 1 1434 H/2013 —
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo

http://salafymedia.com/blog/imran-bin-hiththan-khawarij-karena-pengaruh-istri-bagian-3/

5 Muharram 1437 H | 18 Oktober 2015

0 Response to "IMRAN BIN HITHTHAN menjadi KHAWARIJ KARENA PENGARUH ISTRI 3"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo