Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

MENGENAL KELOMPOK SYI'AH

Silsilah Manhajiyyah
MENGENAL KELOMPOK SYI'AH 1

🎓 Fadhilatus syaikh DR. Sholeh Al-Fawzan حفظه الله :

🔖 SYI'AH : Mereka adalah orang-orang yang menjadi tasyayyu'  (pengikut atau pembela) bagi ahli bait.

✋🏻 Dan kata: tasyayyu' pada asalnya ialah mengikut dan membela:

(وَإِنَّ مِنْ شِيعَتِهِ لَإِبْرَاهِيمَ) [سورة الصافات 83]

"Dan sesungguhnya Ibrahim benar-benar termasuk golongannya (Nuh)." [Qs. As-Shoffat: 83]

👉🏼 Yakni pengikutnya adalah Ibrahim, dan termasuk dari pembela agamanya; karena Allah ﷻ tatkala menyebutkan kisah Nabi Nuh berfirman:

(وَإِنَّ مِنْ شِيعَتِهِ لَإِبْرَاهِيمَ) [سورة الصافات 83]

☝🏼 Maka asal kata: tasyayyu' ialah mengikut dan membela, kemudian jadilah kata tersebut digunakan pada kelompok ini, yang dianggap bahwa kelompok tersebut menjadi pengikut bagi ahli bait - dan mereka adalah Ali bin Abi Tholib rodhiallohu 'anhu dan keturunannya-.

❌ Dan mereka bahwa Ali dialah penerima wasiat sepeninggal rosul ﷺ atas khilafah, dan bahwasanya Abu Bakar dan Umar serta Utsman dan para sahabat mereka telah berlaku zalim kepada Ali, dan mereka telah mencuri kekhilafahan darinya. Demikian yang mereka katakan.

👋 Dan mereka telah dusta dalam hal itu; karena para sahabat telah sepakat atas pembaitan Abu Bakar dan termasuk dari mereka adalah Ali rodhiallohu 'anhu tatkala beliau membaiat Abu Bakar, dan membaiat Umar, serta membaiat Utsman.

☝🏼 Maka makna ini (semua): bahwa SEJATINYA MEREKA TELAH MENGKHIANATI ALI rodhiallohu 'anhu.

❌✋🏻 Dan mereka telah mengkafirkan para sahabat kecuali beberapa gelintir saja dari mereka, dan jadilah mereka melaknat Abu Bakar dan Umar, dan mereka menggelarinya dengan "dua berhala Quraish".

📝 Dan diantara madzhab mereka adalah MEREKA BERSIKAP GHULUW (BERLEBIHAN) KEPADA PARA IMAM DARI KALANGAN AHLI BAIT,
👉🏼 dan mereka memberikan kepada para imam hak pembuatan syariat dan pengguguran hukum-hukum (syariat).

❌👋🏻 Dan mereka berasumsi bahwa Alquran telah dirubah dan dikurangi, hingga urusannya kembali kepada mereka untuk menjadikan para imam tersebut sebagai Robb-Robb (tandingan) dari selain Allah,
👉🏼 dan mereka membangun di atas kuburan para imam situs-situs, dan mereka pun membuatkan kubah-kubah di atasnya, dan mulailah mereka melakukan thawaf padanya, dan mereka menyembelih untuk situs-situs tersebut dan mereka pun bernadzar.

✒__ Dan syi'ah bercerai-berai hingga menjadi kelompok-kelompok yang banyak, sebagiannya lebih ringan dari sebagian lainnya, dan sebagiannya lebih parah dari sebagian lainnya, diantara mereka ada:
👉🏼 Zaidiyyah,
👉🏼 diantara mereka ada: Rofidhoh Itsna Asyariyyah,
👉🏼 dan diantara mereka ada: Isma'iliyyah, dan
👉🏼 Fathimiyyah,
👉🏼 dan diantara mereka ada: Qoromithoh,
👉🏼 dan diantara mereka ada..., diantara mereka ada..., jumlah yang besar, dan kelompok-kelompok yang banyak.

☝🏼Dan demikianlah.. setiap yang meninggalkan kebenaran maka mereka akan selalu dalam perselisihan dan perpecahan, Allah ﷻ berfirman:

(فَإِنْ آمَنُوا بِمِثْلِ مَا آمَنْتُمْ بِهِ فَقَدِ اهْتَدَوْا ۖ وَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنَّمَا هُمْ فِي شِقَاقٍ ۖ فَسَيَكْفِيكَهُمُ اللَّهُ ۚ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ) [سورة البقرة 137]

"Maka jika mereka beriman kepada apa yang kamu telah beriman kepadanya, sungguh mereka telah mendapat petunjuk; dan jika mereka berpaling, sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (dengan kamu). Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." [Qs. Al-Baqoroh: 137]

☝🏼 Maka barangsiapa yang meninggalkan kebenaran maka dia akan ditimpa kebatilan, penyimpangan, dan perpecahan, dan tidak akan berakhir dengan sebuah hasil, bahkan kepada kerugian (yang didapat) -na'udzubillah-.
______
[1] Judul dari kami.
                —○●※●○—
📔 Lamhah 'Anil Firoq Ad-Dholah, Sholeh Al-Fawzan. Halaman: 26-27.

✏__ Disadur oleh: Muhammad Sholehuddin Abu 'Abduh عَفَا اللّٰهُ عَنْهُ.
————————————————
🌏 WA Ahlus Sunnah Karawang | www.ahlussunnahkarawang.com

0 Response to "MENGENAL KELOMPOK SYI'AH"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo