Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

ULAMA PEWARIS NABI

ULAMA PEWARIS NABI
oleh : al Ustadz Abu Usamah Abdurrahman bin Rawiyah
001

💰Warisan merupakan barang berharga yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal dunia kepada orang-orang yang masih hidup. Saking berharganya sampai sering terjadi pertumpahan darah di antara ahli waris memperebutkan warisan tersebut. Namun ada warisan yang demikian berharga tetapi jarang manusia memperebutkannya.

💎 Warisan tersebut adalah ilmu agama, yang merupakan peninggalan para nabi kepada umatnya. Hanya sedikit orang yang mau mengambil warisan tersebut, terlebih lagi di masa kini.

👉✨ Merekalah para 'ulama, orang-orang yang memiliki sifat "Tamak" dalam mendapatkan warisan nabi. Tidakkah kita ingin meniru mereka ?!?

💦 Disamping sebagai perantara antara diri-Nya dengan hamba-hamba-Nya, dengan rahmat & pertolongan-Nya. Allah subhanahu wa ta'ala juga menjadikan para 'ulama sebagai pewaris perbendaharaan ilmu agama. Sehingga, ilmu syariat terus terpelihara kemurniannya sebagaimana awalnya. Oleh karena itu, kematian salah seorang dari mereka mengakibatkan terbukanya fitnah besar bagi muslimin.

💎💧Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam mengisyaratkan hal ini dalam sabdanya yang diriwayatkan Abdulloh bin 'Amr ibnul 'Ash katanya : aku mendengar Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam bersabda :

إِنَّ اللهَ لاَ يَقْبِضُ الْعِلْمَ انْتِزَاعًا يَنْتَزِعُهُ مِنْ الْعِبَادِ، وَلَكِنْ يَقْبِضُ الْعِلْمَ بِقَبْضِ الْعُلَمَاءِ؛ حَتَّى إِذَا لَمْ يُبْقِ عَالِمًا اتَّخَذَ النَّاسُ رُءُوسًا جُهَّالاً، فَسُئِلُوا فَأَفْتَوْا بِغَيْرِ عِلْمٍ فَضَلُّوا وَأَضَلُّوا.
" Sesungguhnya Allah tidak mencabut Ilmu dengan mencabutnya dari hamba-hamba. Akan tetapi Dia mencabutnya dengan diwafatkannya para 'Ulama, sehingga jika Allah tidak menyisakan seorang 'Alim pun, maka orang-orang mengangkat pemimpin dari kalangan orang-orang bodoh.
Kemudian mereka ditanya, merekapun berfatwa tanpa dasar 'ilmu. Mereka sesat dan menyesatkan."
(HR.Al-Bukhori no 100 & Muslim no 2673)

✏💦 Ibnu Rajab Al-Hambali rahimahullah mengatakan :
Asy Sya'bi berkata :
"Tidak akan terjadi hari kiamat sampai ilmu menjadi satu bentuk kejahilan & kejahilan itu merupakan suatu ilmu. Ini semua termasuk dari terbaliknya gambaran kebenaran (kenyataan) di akhir zaman & terbaliknya semua urusan."

📚💦Di dalam Shahih Al-Hakim diriwayatkan dari Abdullah bin 'Amr secara marfu' (riwayat sampai kepada Rasulullah) :
" Sesungguhnya termasuk tanda-tanda datangnya hari kiamat adalah direndahkannya para 'Ulama & diangkatnya orang jahat."
(Jami'ul Ulum wal Hikam hal 60)

...bersambung in sya Allah
- dinukil dari Asy Syariah Vol I/No.12/1425 H/2005 hal 15-16 -
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
www.salafymedia.com
10 Muharram 1437 H | 23 Oktober 2015

0 Response to "ULAMA PEWARIS NABI"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo