Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

BUALAN DARI PENASEHAT YANG TERKUTUK

BUALAN DARI PENASEHAT YANG TERKUTUK

❗️Sebelum iblis la'natullah 'alaih membual dihadapan Nabi Adam 'alaihis salam dan Hawa, jauh-jauh sebelumnya Allah Jalla wa 'Ala telah mengingatkan mereka berdua agar jangan sampai dikeluarkan dari Jannah dengan sebab bualan iblis musuh mereka berdua.
📖 Sebagaimana telah disebutkan dalam surat Thaha ayat ke-117, bahwa Allah Ta'ala ingatkan mereka berdua.
📝 Namun, telah menjadi sunnatullah -ketetapan Allah- bahwa iblis pernah bersumpah dihadapan Allah bahwa ia akan menyesatkan Nabi Adam berikut keturunannya. Dan Bahkan Allah Ta'ala memberi tangguh umurnya sampai hari dibangkitkan.
🕹 Kemudian, disaat yang tepat yakni saat-saat Nabi Adam dan Hawa lengah, maka mulailah iblis membual, membujuk serta merayu mereka berdua.
💨 Dan bualan iblis ini, sungguh telah Allah Ta'ala abadikan dalam All Qur'anul Karim bukan dalam rangka diikuti, namun agar di ambil pelajaran padanya.
⬇️ Berikut makar iblis la'anahullah;

{ فَوَسْوَسَ إِلَيْهِ الشَّيْطٰنُ قَالَ يٰٓـَٔادَمُ هَلْ أَدُلُّكَ عَلٰى شَجَرَةِ الْخُلْدِ وَمُلْكٍ لَّا يَبْلٰى }

"Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata: "Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?""
[ QS. Thaha : 120 ]

{ فَوَسْوَسَ لَهُمَا الشَّيْطٰنُ لِيُبْدِىَ لَهُمَا مَا وُۥرِىَ عَنْهُمَا مِن سَوْءٰتِهِمَا وَقَالَ مَا نَهٰىكُمَا رَبُّكُمَا عَنْ هٰذِهِ الشَّجَرَةِ إِلَّآ أَن تَكُونَا مَلَكَيْنِ أَوْ تَكُونَا مِنَ الْخٰلِدِينَ }

"Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: "Tidaklah Rabb kalian berdua melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kalian berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (dalam surga)"."
[ QS. Al A'raf : 20 ]

↘️ Dan bahkan iblis bersumpah :

{ وَقَاسَمَهُمَآ إِنِّى لَكُمَا لَمِنَ النّٰصِحِينَ }

"Dan dia (syaitan) bersumpah kepada keduanya. "Sesungguhnya saya adalah termasuk orang yang memberi nasehat kepada kalian berdua","
[ QS. Al A'raf : 21 ]

{ فَدَلّٰىهُمَا بِغُرُورٍ }

"maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya."
[ QS. Al A'raf : 22 ]

❕Bila kita perhatikan, sungguh betapa menipu bualan iblis yang ia bisikkan, berupa bisikan agar menjadi malaikat, menjadi kekal di Surga sebuah kerajaan yang tidak akan binasa dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala.

💬 Ujian ini juga tidak bisa kita bayangkan jika terjadi pada kita semua. Kepada Nabi Adam 'alaihis salam saja, iblis berhasil menjeratnya.
❓ Lalu bagaimana dengan kita yang keilmuan dan keutamannya jauh dibawah Nabi Adam 'alaihis Salam?
💪🏼 Tentu dengan ikhlas, ilmu dan amal shalih serta yang terpenting adalah banyak memohon perlindungan kepada Allah Ta'ala dari godaan setan yang terkutuk.
🌾 Dan qodarullah wa ma sya a fa'al, Musibah ini akhirnya menimpa Ayah dan Ibu manusia, Nabi Adam 'alaihis Salam dan Hawa radliyallahu 'anha.
🔬 Selanjutnya, simak terus kisahnya -in sya Allah-

و الله أعلم بالصواب
بارك الله فيكم


✍🏽 Abu Ishaq At Thubany
       -Ghafarallahu lahu-

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

📚 https://tlgrm.me/kisahparaNabi

0 Response to "BUALAN DARI PENASEHAT YANG TERKUTUK"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo