Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

UJIAN KEMISKINAN

UJIAN KEMISKINAN: NASEHAT BUAT ANA, ANTUM DAN MEREKA YANG NGAKU NGAJI SALAFY

....Kadang kadang diantara orang shaleh diuji dengan al faqr, kemiskinan sebagaimana disebutkan oleh nabi shalallahu'alaihi wasallam, hingga salah seorang mereka tidak mendapatkan pakaian kecuali sepotong kain lalu kemudian tengahnya dilubang lalu merekapun mengenakan pakaian tersebut, saking miskinnya dia tidak punya harta

Apakah Allah Subhanallahu ta'ala menghinakannya ???

Apakah Allah merendahkannya???

Tidak demikian...

Justru itu merupakan ujian untuk meninggikan kedudukan seorang hamba disisi Allah subhanahu wata'ala

Kadang kadang ada sebagian berpikir yang kadang kadang sebagian juga menyebabkan dia hilang kesabaran

Kenapa kok dulu ketika saya tidak ngerti yang namanya ngaji, itu penghasilan saya Masya Allah...seperti air yang mengalir....deras...

Dapat job disini,dapat pekerjaan disitu,dapat masya Allah pemasukan dari mana-mana..

Tapi setelah saya ngaji, kenal dakwah, mengenal Ahlussunnah wal jama'ah, mengenal yang namanya ta'lim,duduk di majelis...kok pendapatan saya semakin berkurang ya...?

Masukan lamaran disini ditolak, ngelamar disana ditolak, kok ga ada yang terima ya...?

Apalagi dia sudah mulai berjenggot, berjenggot...pelihara jenggot...kemudian celananya sudah mulai cingkrang diatas mata kaki, baru masuk...(suara tidak jelas) siapa ini..? Ada apa ini...? Udah mulai curiga duluan, ini jangan-jangan...., ini jangan-jangan...

Akhirnya dia tidak mendapatkan pekerjaan

Berusaha wiraswasta, jualan ini jualan itu,bisnis ini bisnis itu, buka toko herbal, buka toko ini, macam-macam.... kok gagal terus, pendapatan semakin berkurang

Kalau seorang yang lemah imannya, kadang-kadang pikirannya sudah macam-macam...

Mending saya jadi seperti dulu

Ternyata saya ngaji, justru menyebabkan kemiskinan, menganggap itu sebuah kehinaan, kerendahan..

Tidak sabar dia...

Kalaulah dia bersabar menghadapi cobaan yang  sementara,Allah pasti akan memberikan jalan keluar dari permasalahan yang dia alami, hanya yang dibutuhkan kesabaran.

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ [الطلاق/2،-3] 

"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, Allah akan beri jalan keluar untuknya, Allah akan berikan rizki dari arah yang dia tidak menyangka"

Orang kerja di bank, jelas jelas riba, mungkin dia belum mengenal yang namanya pengajian, kerja di bank..sudah bertambah hartanya, bangun rumah, beli mobil,mewah..

Mulai dia mengingat akhirah...aduh saya pengen ngaji

Akhirnya dia mendapati kajian Ahlus Sunnah..

Mulailah dia mengetahui mana yang halal,mana yang haram, mana tauhid, mana syirik, mana sunnah, mana bid'ah..

Akhirnya diapun faham...ternyata bekerja di bank hukumnya haram.., dosa besar..., riba...,laknat Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Mulai dia khawatir....

Tapi syaithan terus datang kepadanya...

Kamu kalau keluar,nanti kamu makan apa...? Kata syaithan.

Kamu ngasih makan anak anakmu makan apa nantinya...?

Kalau kamu keluar,mau hidup kamu jadi kere...?

Mau rumah kamu dari gubuk...?

Lihat rumah kamu sudah mewah

JANGAN TINGGALKAN PEKERJAANNYA, TERUSSS BEKERJA....TERUSSS.... DUNIA MASIH PANJANG

Terus ditakut takuti oleh syaithan..

(إِنَّمَا ذَٰلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ) (الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُم بِالْفَحْشَآءِ) 

Itulah syaithan selalu menakut nakuti hamba hamba Allah.. Syaithan itu menjanjikan untuk kalian kemiskinan, memerintahkan kepada kalian untuk kalian melakukan kemungkaran kemungkaran, itu syaithan..

KALAU SAYA KELUAR, NANTI SAYA KERJA APA..? SAYA GA PUNYA SKILL, GA PUNYA KEAHLIAN.

Apalagi jabatannya sudah masyaAllah....
Setingkat manajer misalnya....baru tahu kalau ternyata itu haram

Bingung dia....

Masa saya buat jajanan terus nongkrong dipinggir jalan jualan

Sementara orang orang ini tahu saya ini punya jabatan

Kalau kamu meninggalkan, kamu makan apa...? Kamu beri  anak anakmu apa...?

Subhanallah...syaithan...syaithan

Ketika seorang hamba diberi ujian oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala kesulitan dalam maisyah, bersabar.....
Yakin bahwa janji Allah Subhanahu Wa Ta'ala itu haq.

•••
_✍Transkrip Audio Ustadz Askari Hafidzhahullah_
📊 Versi Audio 21:24 (5,0 MB)

▫sumber: @ForumBerbagiFaidah

🌅 @salafysolo
╚═══════🔎📚

0 Response to "UJIAN KEMISKINAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo