Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

PENDAMPING NABI ADAM DIKALA SENDIRIAN

PENDAMPING NABI ADAM DIKALA SENDIRIAN

Sebagai bentuk rahmat Allah -Jalla Jalaaluh-, Allah tidaklah membiarkan Nabi Adam -'Alaihis Salam- bersendirian didalam Jannah-Nya. Karena Allah maha tahu atas kekurangan beliau berikut keturunannya yang dintaranya adalah;

"خلق لا يتمالك"
Yakni, makhluk yang sering lalai dalam menguasai dirinya.
Dan ini merupakan sunnatullah atas beliau 'alaihis salam beserta keturunannya.

🍁 Maka dengan itu, Allah memberikan seorang pendamping yang akan menjadi istri beliau yakni Ibu Hawa ( حواء ) sekaligus sebagai Ibu seluruh manusia.

🔍 Sekarang marilah kita simak keterangan Al Imam Al Hafizh Ibnu Katsir -rahimahullah-:
"Al Imam As Siddi menghikayatkan dari Abu Shalih dan Abu Malik, dari Ibnu 'Abbas dan dari Murrah dari Ibnu Mas'ud, dari sejumlah para Sahabat, bahwasanya mereka berkata :
"Iblis diusir dari Surga sementara Adam masih tinggal di Surga. Maka didalamnya, beliau berjalan-jalan seorang diri yang belum memiliki istri yang mana beliau bisa menaruh rasa nyaman kepadanya. Akhirnya, saat beliau tertidur kemudian bangun dalam keadaan disamping kepala beliau ada seorang wanita yang sedang duduk, yang Allah menciptakannya dari tulang rusuk Beliau (Nabi Adam).
Maka beliau bertanya (kepasa Hawa): "Siapa Anda ?", maka beliau menjawab : "Seorang wanita". Maka Nabi Adam (betanya lagi) : "Mengapa anda diciptakan ?", beliau menjawab : "Supaya anda merasakan kenyamanan terhadap diriku."
Maka para Malaikat berkata kepada Nabi Adam seraya memperhatikan keilmuannya yang telah sampai kepadanya : "Siapa namanya wahai Adam ?" Beliau menjawab : "Hawa", lalu mereka bertanya lagi : "Mengapa bernama Hawa?", Lalu beliau mejawabnya : "Karena ia diciptakan dari sesuatu yang hidup (yakni Nabi Adam)"."

📘 ( Qoshoshul Anbiya libni Katsir, hal. 13 )

و الله أعلم بالصواب
وبارك الله فيكم


✍🏽 Abu Ishaq At Thubany
       -Ghafarallahu lahu-

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

📚 https://tlgrm.me/kisahparaNabi

0 Response to "PENDAMPING NABI ADAM DIKALA SENDIRIAN"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo