Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SAID bin JUBAIR, BAKTI SEORANG ANAK KEPADA IBUNYA

BAKTI SEORANG ANAK KEPADA IBUNYA

✍🏻 Sa’id bin Jubair rahimahullah berkata:

لدغتني عقرب، فأقسمت علي أمي أن أسترقي، فأعطيت الراقي يدي التي لم تلدغ، وكرهت أن أحنثها.

"Salah satu tangan saya pernah disengat kalajengking, lalu ibu saya bersumpah bahwa saya harus meminta ruqyah, maka saya memberikan tangan saya yang tidak tersengat kepada orang yang meruqyah, dan saya tidak ingin membuat ibu saya harus melanggar sumpahnya."

📚 Siyar A’lamin Nubala', jilid 4 hlm. 333

🌍 Sumber || https://twitter.com/channel_moh/status/827905255031656448

📑 Keterangan: Maksudnya meminta ruqyah kepada orang lain hukumnya makruh, sementara jika Sa’id bin Jubair tidak meminta ruqyah maka ibunya harus membayar kaffarah (tebusan) melanggar sumpah, maka beliau mencari jalan tengah agar tidak melakukan sesuatu yang makruh, namun juga tetap memenuhi sumpah ibunya. (pent)

⚪ WhatsApp Salafy Indonesia
⏩ Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy

💎💎💎💎💎💎💎💎💎

0 Response to "SAID bin JUBAIR, BAKTI SEORANG ANAK KEPADA IBUNYA"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo