Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Indahnya Pantai Sadranan Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta 2016

🌈  Sepenggal Kisah "Rihlah bersama santri MDS ke Pantai Sadranan"
🌊

 Perjalanan jauh kita tempuh. pegunungan yang menjulang tinggi nan indah kita lewati. Pepohonan yg tersusun rapi nan rimbun sebagai penghias perjalanan kami. ditambah dengan gelapnya malam dan sunyinya malam menambah Syahdu perjalanan tersebut. Jalanan gelap gurita dengan turunan dan tikungan tajam, menantang perjalanan kami. Namun, gak usah khawatir krna kita disopiri oleh dreiver yang amat lihai dan lincah dalam menyetir. 12 mobil yang berbaris rapi membuat orang2 yg dilewati, terperana melihat (alias gumun/ takjub). Akhirnya, kami sampai juga di tujuan.
  Oyya kawan, sebelum melanjutkan petualangan kami. ada baiknya kawan2 mengetahui apa sih acara ini?. Jadi begini kawan, setelah kami (santri2 MDS) melaksanakan ujian Hifdz. Pengurus disini menjanjikan kita Rihlah ke Pantai. tujuannya agar kami Fersh atau menghilngkan penat dan juga agar kami bisa mengagumi ciptaan2 Allah ta'ala. Bukan begitu?. dan pantai yang dituju ialah, Pantai Sadranan yang terletak di GunungKidul, Wonosari. Kenapa sih memilih pantai ini? pengen tahu? nih baca. . .
  Pantai Sadranan Wonosari. Pantai yang mempunyai keindahan viewnya dan masih tergolong baru di antara pantai-pantai lainnya. Dan yang paling menarik dari pantai ini katanya selain bisa di gunakan buat snorkeling, juga bisa di gunakan buat selancar lhooh. Penasaran?  Pantai dengan pasir putih dan belum banyak terjamah orang ini sangat cocok bagi santri2 yg pengen menyegarkan pikiran dan mengagumi ciptaan Allah ta'ala. Selain enak buat nyantai, di pantai ini juga kamu bisa lhoh snorkeling di pantai ini. Karakteristik ombak di pantai ini pun nggak jauh-jauh beda sama yang di pantai nglambor yang ombaknya nggak terlalu gede di bibir pantai.
Menurut pengelola, pantai ini menyimpan keindahan bawah laut yang masih alami dan sangat cocok bagi kamu yang tertarik untuk mengenal lebih dekat dunia bawah air, dan ingin berinteraksi langsung dengan penghuni bawah laut, seperti terumbu karang, ikan – ikan cantik. Demikian kawan sekilas tentang pantai sadranan. . .
  Sekitar jam 10an. mobil2 sdh tersusun rapih di parkiran Pantai. Suara deburan ombak terdengar ketika kita keluar dari Mobil. setelah semua keluar dari Mobil, Santri2 disuruh kumpul. pasir putih sebagai pijakan kami tuk berkumpul. Suara Komandan pasukan, (yang kerap disapa dengan  Pak Pur) memecah keheningan malam. Kami disuruh jangan berbuat sebelum ada komando. setelah kumpul, Sholat di tegakkan dg di jama' ta'khir. Sepungkas Sholat, Santri2 menyantap hidangan makan malam yang sudah disediakan dari pondok. setelah perut telah terisi, kami berhamburan menuju gazebo2 yang telah disiapkan utk bermalam. gazebo2 tsb berada di pesisir pantai. Disitulah kami melepas lelah setelah berjam2 diatas mobil. Sembari menikmati hembusan2 angin dan suara deburan ombak, kami tidur.

  Bangun bangun!!!, suara tersebut membangunkan kami dari tidur yang pulas. Wah, ternyata sudah masuk waktu Shubuh. Segera kami menuju KM dan berwudhu'. Sepungkas menunaikan Sholat Shubuh, kami duduk2 dengan ditemani cemilan menunggu sang surya menyingkap tabir gelapnya malam. Perlahan sang surya mulai menampkkan sinarnya. Terlihat hari sudah terang, Santri2 pada lari berhamburan menuju pantai. kami bermain, menyelam, menembak Ikan dan ada juga yang bermain bola di pantai sebelah. Setelah beberapa jam kemudian, hidangan sarapan pagi tersaji. dengan menyantap nasi goreng ala raja snorkeling, menambah stamina untuk beraktivitas kembali. Seusai sarapan, kami kembali menuju pantai. Menyelam dan menyelam, Shubhanallah!! Sungguh indah ciptaan Allah ta'ala. dengan menggunkan kacamata renang kita bisa melihat dengan jelas Ikan2 laut yang menghiasi penyelaman kami. ditambah dengan trumbu karang indah yang menjadi tempat tinggal Ikan2. Sungguh indah ciptaan Mu ya Allah. . .

 Sekitar 6 jam kami beraktivitas di pantai, akhirnya waktu untuk mentas tiba. Jam menunjukan Pukul 11.00, kami disuruh Mandi dan ganti pakaian.Setelah semua santri sudah mandi, Adzan Dzuhur dikumandangkan dan kami lansung menunaikan Sholat Dzuhur dengan di Jama' dengan Ashar. Sepungkas Sholat, Kami bersantai di Warung  menunggu hidangan makan siang. Cukup lama menunggunya, dan alhamdulillah tersajilah hidangan makan siang dengan menu makan Ikan laut dan mie bihun. setelah makan, kita berkemas2 dan memasukkan barang2 ke mobil masing2. Jam menunjukan pukul 15.00, santri2 sudah masuk mobil. Satu persatu mobil tersebut jalan, meninggalkan Pantai Sadranan. Pantai yang memiliki kengan2 indah bersama santri2 Darus Salaf.
   Seperti berangkat, perjalanan yang dihiasi pegunungan dan pepohan menyapa. Jalan tanjakan dan tikungan menantang kami kembali. Pemandangan2 yang Indah lagi menkjubkan menjadi penghias perjalanan kami. Subhanallah!. akhirnya,rombongan pun tiba di Markiz Ibnu Taimiyyah menjalang Maghrib.
  Semoga dengan acara-acara seprti ini membuat kami semakin bertambah semangat dalam menutut ilmu, dan juga menambah keimanan kami kepada Allah ta'ala. krna, sebuah refreshing bila tidak menambah hal tersebut. maka refreshing tersebut tidak bermanfa'at.
Wallohu a'lam. semoga bermanfa'at.

🌹 Kami haturkan Jazakallahu Khoiron kepada para pengurus Ma'had yang telah memerhatikan kami.
Sungguh, besar jasamu. . .

✏ Tim Reportase KASYAF

🏝 Beberapa foto yang berhasil kami jepret di pantai sadranan 🔻

0 Response to "Indahnya Pantai Sadranan Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta 2016"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo