Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

SUNNAH MEMAKAI PAKAIAN PUTIH PADA HARI JUM'AT


Faidah Seputar Jum'at

SUNNAH MEMAKAI PAKAIAN PUTIH PADA HARI JUM'AT

📫 Asy-Syaikh 'Ubaid bin Abdillah al-Jabiry - حفظه الله -

❓Semoga Allah ﷻ membalas anda kebaikan wahai Syaikh kami. pertanyaan ke duabelas , dia mengatakan : "Apakah mengenakan pakaian putih pada hari jumat memiliki kekhususan ataukah seperti hari-hari yang lainnya". ?

✅ Jawaban : Rasulullah ﷺ bersabda :

خَيْرُ ثِياَبِكُمُ البَيَضُ، تُصَلونَ فيها جُمَعَكُمْ ، وَ تُكَفِّنُونَ بِهاَ موتكم

"Sebaik-sebaik pakaian kalian ialah pakaian putih. Kalian shalat Jum'at mengenakannya dan mengkafani jenazah-jrnazah kalian dengannya".

👉 Saya mendengar asy-Syaikh Nashir (al-Albany - رحمه الله - ) sebelum meninggalnya tiga puluh tahun yang lalu. Beliau shalat Zhuhur bersamaku pada hari ketika saya masih di Masjid As-Sabaq di Madinah,  saya kira pada tahun 1391 H. Saya tidak mengetahui kedatangan beliau hingga ada sebagian ikhwah yang mendatangiku dan mengatakan bahwa ada Syaikh Nashir.

◽ Yang saya maksudkan adalah setelah shalat,  lalu saya mendatangi beliau رحمه الله maka beliau berdiri menyambutku,  menemuiku dengan penuh kegembiraan dan keramahan,  saya dan beliau saling berpelukan. Maka itu adalah jalsah yang tiada tara sebagaimana yang mereka katakan. Saya mendengar beliau berfatwa dengan ini dan menyebutkan hadits ini.

✍ ❓أحسن الله إليكم شيخنا، السؤال الثاني عشر، يقول: هل لبس الثوب الأبيض يومُ الجُمُعة لهُ خصوصية أم مثل سائِر الأيام؟

🔑الجواب:
قال -صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-: «خَيْرُ ثِيَابِكُمُ الْبَيَضُ، تُصلونَ فيها جُمَعكم، وَتكَفِّنُون بِهَا مَوْتَاكُمْ»، أنا سمعت الشيخ ناصر قبل موته بثلاثين سنة صلى معي الظهر يوم كنت في مسجد السَبق بالمدينة، أظن في عام ألف وثلاثمائة وواحد وتسعين، وما كنت أعرفه فأتاني بعض الإخوة قال الشيخ ناصر موجود، أعني بعد الصلاة فذهبت إليه فذهبت إليه - رحمه الله- فقام لي فهش لي وبش لي وتعانقت أنا وياه، فهي الجلسة اليتيمة كما يقولون، سمعته يُفتي بهذا ويذكر هذا الحديث.

http://ar.miraath.net/fatwah/10886

📚Majmu'ah
Alhaqqu Ahabbu Ilaina

📟Channel Telegram
http://bit.ly/Alhaqquahabbuilaina
💻Faedah Lainnya Kunjungi  www.salafymedia.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
#faidah_seputar_jumat
#sunnah_pakaian_putih
=====*****=====
📶 Publikasi:
📖 WA Salafy Solo
📮 Channel Salafy Solo
https://bit.ly/salafysolo
Rabi'uts Tsani 1437 H

0 Response to "SUNNAH MEMAKAI PAKAIAN PUTIH PADA HARI JUM'AT"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo