Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

APAKAH QABIL putera Nabi Adam KAFIR

APAKAH QABIL KAFIR

Terkadang sebagian orang bertanya-tanya tentang keadaan salah satu putra Nabi Adam -'Alaihis Salam- yang bernama Qābil, apakah dia termasuk orang yang Allah kafirkan karena jika melihat awal mula dosa pembunuhan di dunia dilakukan olehnya.
❔Dan tidak sekedar itu, Qābil menanggung dosa pembunuhan yang dilakukan oleh bani Adam yang datang setelahnya dikarenakan dialah orang pertama yang memberi contoh pembunuhan dimuka bumi ini.
Bārokallahu fikum !

🕋 Ternyata hal ini telah disinggung oleh Ulama kita, diantaranya As Syaikh 'Abdul 'Aziz ibnu Bāz -Rahimahullahu Ta'ala-, sebagaimana beliau katakan :

"فآدم عليه الصلاة والسلام ومن كان في زمانه من ذريته إلى عهد نوح كانوا على الإسلام والهدى ولا يلزم من ذلك أن لا يكون فيهم معصية ، فقد عصى قابيل وقتل أخاه هابيل بغير حق ولكنهما كانا على الإسلام."
[ مجموع فتاوى الإمام ابن باز : ١٧٧\٣  ]

"Maka Adam -'Alaihis Sholātu was Salam- dan yang hidup di zaman beliau dari kalangan keturunannya sampai masa Nabi Nuh, mereka semua masih berada diatas Islam dan petunjuk. Namun hal ini tidak mengklaim tidak adanya kemaksiatan di tengah-tengah mereka.
Sungguh Qābil telah bermaksiat, ia membunuh saudaranya (yang bernama) Hābil dengan tanpa haq(alasan yang benar). Dan akan tetapi keduanya masih diatas Islam."
[Majmu' Fatāwā Al Imam Ibni Bāz : 3/177]

📥 www.binbaz.org.sa

❗🇸🇦 Dengan keterangan tersebut kita ketahui, bahwa Qābil tidaklah kafir walaupun menanggung sekian banyak darah pembunuhan Bani Adam.

و الله أعلم بالصواب
بارك الله فيكم

✍🏽 Abu Ishaq At Thubany
       -Ghafarallahu lahu-

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

📚 https://tlgrm.me/kisahparaNabi

0 Response to "APAKAH QABIL putera Nabi Adam KAFIR"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo