Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Kata Siapa Syaikh Utsaimin melarang Belajar Bahasa Inggris

SILSILAH FATWA ULAMA

HUKUM BERBUAT CURANG DI DALAM BAHASA INGGRIS

Oleh Asy-syeikh Al-allamah Muhammad Bin Shaleh Al-Utsaimin ~ rahimahullah ~:

❓Tanya:

Bolehkah berbuat curang di dalam bahasa inggris yang anda melarang dari mempelajarinya?

🌹Jawab:

Pertama-tama:

aku tidak melarang dari mempelajari bahasa inggris wahai ikhwan, aku berharap aku memiliki kemampuan bahasa inggris, hingga aku berdakwah kepada orang yang tidak mengenal bahasa arab dengan bahasa ini, dan baru saja aku katakan kepada kalian: bahwa terkadang mempelajarinya adalah fardhu kifayah atau fardhu ain.

Akan tetapi aku katakan:

termasuk kemungkaran yang kita mengingkarinya ialah kita mengajarkan kepada anak-anak kecil kita - usia 5 tahun atau 6 tahun - bahasa inggris dalam keadaan mereka tidak mengenal bahasa arab, inilah yang aku ingkari, adapun mempelajari bahasa inggris jika padanya terdapat manfaat maka itu sebuah manfaat.

Kita tinggal di dalam masalah CURANG:

aku katakan: siapapun yang berbuat curang di dalam bahasa inggris maka wajib bagi guru/dosen menggugurkannya (tidak meluluskannya).

📚sumber: [silsilah al-liqa asy-syahri (3)]


*🇸🇦👈🏽حكم الغش في اللغة الإنجليزية❍*​

 
   *الشَـــيخ العَـــلّامَة*
*مُحَمَّد بِن صَالح العثيمين*
    *رَحِمَهُ اللهُ تَعَالَى*

*السُّــــ ↶ـــؤَال:-*

​*هل يجوز الغش في اللغة الإنجليزية التي منعتهم منها..؟*​

*الجَــــ ↶ـــوَاب:؛*
*❍ أولاً: أنا ما منعت من اللغة الإنجليزية يا إخوان، أنا أتمنى أني عندي اللغة الإنجليزية، حتى أدعو من لا يعرف اللغة العربية بهذه اللغة، وقلت لكم قبل قليل: إنه قد يكون تعلمها فرض كفاية، أو فرض عين.*

*↢ لكن أقول: من المنكر الذي ننكره أن نعلم أبناءنا الصبيان الصغار -خمس سنين أو ست سنين- اللغة الإنجليزية وهم لا يعرفون اللغة العربية، هذا الذي أنكره، أما تعلم اللغة الإنجليزية إذا كان فيها فائدة فهي فائدة.*

*❍ بقينا في الغش: أقول: من غش في اللغة الإنجليزية ​فواجب على المدرس أن يسقطه.*​

*المَصــــدَر:-*
*سلسلة اللقاء الشهري > اللقاء الشهري [3]*

🌐 https://telegram.me/manhaj_salafy

0 Response to "Kata Siapa Syaikh Utsaimin melarang Belajar Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo