Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Permisalan Bagus Tentang Keadaan Orang Jahil

Permisalan Bagus Tentang Keadaan Orang Jahil

🔓Al 'Allaamah Al Imam
Al Mujahid Asy Syeikh Robi' bin Hadi Al Madkholy hafidzhohulloh mengatakan:

📌 Orang orang berkata :
" Suatu ketika seekor nyamuk bermalam di sebuah pohon.Tatkala pagi tiba , dia berkata kepad pohon : "Hai pohon !..Berpegang eratlah..Sesungguhnya aku akan terbang meninggalkanmu."

⚙ Maka,berkatalah pohon kepada nyamuk:
"Sungguh , sama sekali aku tidak merasakan apa- apa ketika kamu hinggap di dahanku ini.Maka, bagaimana aku akan merasa goncang dengan sebab kamu terbang?".
.......
📌Maka, beliau pun berkata melanjutkan:
"Inilah permisalan bagus tentang keadaan orang jahil.Yakni ketika mereka ingin mengalahkan keadaan orang -orang yang kuat dan mulia."
=============

ﻣﺜﻞ ﺟﻤﻴﻞ ﺟﺪﺍً ﻓﻲ ﻭﺻﻒ ﺍﻟﺴﻔﻬﺎﺀ
• ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻌﻼﻣﺔ ﺍﻹﻣﺎﻡ ﺍﻟﻤﺠﺎﻫﺪ ﺭﺑﻴﻊ ﺑﻦ ﻫﺎﺩﻱ ﺍﻟﻤﺪﺧﻠﻲ ﺣﻔﻈﻪ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ :" ﻗﺎﻟﻮﺍ : ﺇﻥ ﺑﻌﻮﺿﺔ ﻧﺎﻣﺖ ﻋﻠﻰ ﺷﺠﺮﺓ،ﻓﻠﻤﺎ ﺃﺻﺒﺤﺖ ﻗﺎﻟﺖ ﻟﻠﺸﺠﺮﺓ :ﺍﺳﺘﻤﺴﻜﻲ ﺇﻧﻲ ﺃﺭﻳﺪ ﺃﻥ ﺃﻃﻴﺮ .

● ﻓﻘﺎﻟﺖ ﻟﻬﺎ ﺍﻟﺸﺠﺮﺓ : ﺃﻧﺎ ﻟﻢ ﺃﺷﻌﺮ ﺑﻚ ﺣﻴﻦ ﻭﻗﻌﺖ ﻋﻠﻲّ ﻓﻜﻴﻒ ﺃﺷﻌﺮ ﺑﻄﻴﺮﺍﻧﻚ ؟."!ﺛﻢ ﻗﺎﻝ ﺣﻔﻈﻪ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ :" ﻫﺬﺍ ﻣﺜﻞ ﻳُﻀﺮﺏ ﺑﻪ ﻟﻠﺘﺎﻓﻬﻴﻦﺣﻴﻨﻤﺎ ﻳﺮﻳﺪﻭﻥ ﺃﻥ ﻳﺼﻮﻟﻮﺍ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ ﺍﻷﻗﻮﻳﺎﺀ ﺍﻟﺸﺮﻓﺎﺀ ."

📗‏ ﻋﻤﺪﺓ ﺍﻷﺑﻲ ‏( ٣٧٤ ‏) ‏
🖥 حساب فيسبوك الشيخ فواز بن علي المدخلي

● _alih bahasa : Abu Adn hafidzahullah_

※An Nashooih As Salafiyyah※

0 Response to "Permisalan Bagus Tentang Keadaan Orang Jahil"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo