Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

DUKA NABI ADAM ALAIHIS SALAM

DUKA NABI ADAM ALAIHIS SALAM

👓 Orang tua, siapapun gerangan baik sebagai ayah ataupun ibu ketika putra atau putrinya meninggal, secara tabiat manusiawi ia akan merasakan duka cita atas perpisahannya.
🇸🇦 Dan hal ini pernah juga dialami oleh Nabi kita Muhammad -Shallallahu 'alaihi wa Sallam- tatkala putra beliau yang bernama Ibrahim meninggal dunia. Namun sebagai seorang Nabi tidaklah keluar dari lisan beliau melainkan ucapan yang bisa mendatangkan ridho Allah Ta'ala walaupun kedua mata beliau berlinangkan air mata karena rahmat beliau terhadap putranya.

🕋 Demikian pula Nabi Adam 'Alaihis Salam, beliaupun pernah menangis karena dukanya terhadap pembunuhan putranya selama empat puluh tahun, -wallahu a'lam-.
📖 Hal ini sebagaimana yang disebutkan oleh Al Imam Ibnu Hajar Al 'Asqolany dalam Tuhfatun Nubala min Qashashil Anbiya dengan membawakan ucapannya Al Imam At Thabrany -rahimahumallah- yang sanadnya bersambung sampai Hassan ibnu 'Athiyyah :
"Nabi Adam -'alaihis salam- pernah menangis selama tujuh puluh tahun atas Surga (yang pernah beliau tempati) dan atas kesalahannya selama tujuh puluh tahun dan atas putranya (Hābil) selama empat puluh tahun saat terbunuh. Dan beliau tinggal di Mekah dari sisa umurnya (setelah itu) selama seratus tahun."

و الله أعلم بالصواب
بارك الله فيكم

✍🏽 Abu Ishaq At Thubany
       -Ghafarallahu lahu-

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

📚 telegram.me/kisahparaNabi

0 Response to "DUKA NABI ADAM ALAIHIS SALAM"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo