Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Keadaan Salaf di Dalam Ibadah 1

Keadaan Salaf di Dalam Ibadah 1
(Mukaddimah)

Berkata Syaikh Muhammad Bazmul hafizhahullahu, "Bismillahirrahmanirrahiim, alhamdulillahir rabbil 'alamin wash shalatu wassalamu 'ala rasulillahi imamil muttaqin..
Amma ba'du

Sesungguhnya membicarakan tentang keadaan salaf di dalam ibadah merupakan bahasan panjang yang memiliki pengaruh di dalam jiwa.

Sebaik-baik salaf bagi kita yang patut diikuti, dijadikan tolak ukur dam yang dijadikan teladan adalah rasul kita shallallahu alaihi wasallam.

Di dalam ibadahnya beliau terdapat percontohan bagi kita dan merupakan patokan jalan petunjuk dalam kita mengambil figur dan mengambil ilmu.

Oleh karenanya aku pun memandang untuk mengangkat tema dalam muhadharah ini seputar hadits-hadits yang datang dari Rasulullah tentang perkara ibadah dan juga beberapa keadaan para shahabatnya dalam beribadah serta mengenal karakteristik ibadah yang telah dijalani oleh Rasulullah.

Allah ta'ala berfirman, "Sungguh telah ada pada diri Rasulullah suri tauladan yang baik bagi siapa yang mengharapkan Allah dan hari akhir serta yang banyak mengingat Allah." (Al Ahzab: 21).

Akupun berharap semoga dengan hal ini, kita bisa tergugah untuk bisa meneladani dan berbuat amal nyata kepada suatu tujuan dimana Allah menciptakan kita, yakni hanya beribadah kepada-Nya, tanpa beribadah kepada yang lainnya. Allah ta'ala berfirman, "Tidaklah Kami ciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka mengibadahi-Ku." (Adz Dzariyat: 56).

Karakteristik ibadah yang Rasulullah jalani cukup banyak.

Dikumpulkan dalam kesempatan ini menjadi sepuluh sebagaimana yang akan aku sebutkan.

Insya Allah bersambung ke bagian 2

(Terjemah bebas dari Haalus Salaf ma'al Ibadah-Syaikh Muhammad Bazmul, hal 5-6, cet. Darul Mirats 2012).
➖➖➖
💐 Wa Sedikit Faidah Saja (SFS)
➖➖➖
💾 Arsip lama Wa SFS, INdiC dan INONG terkumpul di catatankajianku.blogspot.com dan di link telegram http://bit.ly/1OMF2xr

#terjemah_haalussalaf_maal_ibadah

0 Response to "Keadaan Salaf di Dalam Ibadah 1"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo