Mengenai Saya

Foto saya
Sragen, Jawa Tengah, Indonesia
Kami adalah produsen gamis akhwat dan jilbab cadar safar. 0857-2544-5132

Nadzar Karena Ghibah

قال الذهبي:

قال ابن أبي حاتم: حدثنا أبي حدثنا حرملة، سمعت ابن وهب يقول:

«نذرت أني كلما اغتبت إنسانا أن أصوم يوما، فأجهدني فكنت أغتاب، وأصوم، فنويت أني كلما اغتبت إنسانا أن أتصدق بدرهم، فمنْ حُبِ الدراهم تركتُ الغيبة».

قلت ـ الذهبي ـ: هكذا والله كان العلماء؛ وهذا هو ثمرة العلم النافع.

[«سير أعلام النبلاء» (9/228)]

🚩Semangat Para Ulama Meninggalkan Larangan🚩

💧 Adz Dzahabi berkata,"

Ibnu Abi Hatim menceritakan," Bapakku menyampaikan
kepadaku dari Harmalah bahwa beliau (Harmalah) mendengar Ibnu Wahb berkata,"
Aku bernazar untuk berpuasa setiap kali aku menggibah manusia. Maka hal itu melelahkanku, aku menggibah lalu aku berpuasa (terus berlangsung demikian). Sehingga aku berniat untuk bernazar dengan bersedekah satu dirham setiap aku menggibah manusia. Maka karena kecintaanku kepada dirham maka aku dapat meninggalkan gibah."

Aku (Adz Dzahabi) mengatakan," Demikianlah, Demi Allah, keadaan para ulama. Ini merupakan buah dari ilmu yang bermanfaat."

📖 (Siar A'alam Annubala  9/228)

📝 Tim Salafy Cirebon

🌈 WhatsApp Salafy Cirebon

==========================
📆 Diposting :
Jum'at, 20 Robi'ul awwal 1437 H/ 01 Desember 2015 M. Pkl. 13.00 wib

💻 CHANNEL TELEGRAM
http://bit.ly/salafycirebon

0 Response to "Nadzar Karena Ghibah"

Posting Komentar

Tokopeci Salimah Gallery

Salimah Gallery Distributor Busana Muslim, Madu Herbal di kota Solo